Pablo, Japanese Cheese Tart yang Sedang Heitz di Jakarta

Sudah lumayan lama saya membaca (tapi lupa di mana ๐Ÿ˜† ) dan mendengar ย desas desus kalo salah satu cheese tart yang menjadi jajanan wajib kalo ke Jepang akan membuka gerainya di Indonesia, tepatnya di Gandaria City.

Seperti biasa, mostly hal baru ketika gerai baru buka pasti antriannya mengular. Itu juga pemandangan yang saya lihat sendiri waktu mau ke sushi tei di lantai upper ground. LAAAHHH INI ADA APAAAA kok banyak orang berdiri gtu :lol:. Tanya punya tanya, ternyata antrian Pablo, spontan mbatin ‘ya udah belinya nanti aja kalo udah gak ada antrian. 1-2bulan lagi ๐Ÿ˜† Saya belum cukup kuat untuk antri 30 menit sampe 2 jam hanya untuk mencicipi jajanan tersebut dan toh gerainya juga tidak akan kemana-mana ๐Ÿ˜†

Tapi nasip berkata lain ๐Ÿ˜† Senin kemarin (05/12) akhirnya saya bela-belain untuk antri, demi siapa? Demi mas bos tercinta :lol:. Beliau ulang tahun dan pengen Pablo cuma belum kesampaian, maka jadilah.

Sampai depan Pablo itu jam 10 pagi, langsung sumringah melihat antrian yang tidak begitu panjang, di depan saya palingan cuma ada 15-20 orang, lucky me! ๐Ÿ˜† Dan saya tidak perlu waktu lama untuk akhirnya membeli 3 loyang Pablo dengan 3 rasa yang berbeda (original, coklat, matcha). Bok, namanya juga buat kantor, kalo satu mana cukup ๐Ÿ˜†

pablo cheese tart

Untuk ukurannya sendiri, pablo ini lumayan mungil, sekitar 18cm, tapi cukup untuk 8 slice, soalnya kalo dibagi jadi 4 slice jadinya kegedean dan percayalah jadi tidak bisa menikmati. Dan kemarin selagi mengantri, saya menikmati cara mereka membuat kue dengan aroma yang menyeruak kemana-mana ๐Ÿ˜†

Cheese tart Pablo ini perpaduan crunchy & creamy. Dan baru tau ternyata crustnya sudah jadi, jadi pegawai yang di gerai Gandaria City tinggal mengolah isiannya, yaitu cheese custard.

ini penampakan masnya waktu keliar

ini penampakan masnya waktu keluarin crust

Untuk pengolahannya cheese custrad kemarin itu saya tidak terlalu memperhatikan, tiba-tiba udah ada aja ๐Ÿ˜†

ini penampakan waktu cheese-nya dirapihkan sebelum dipanggang

ini penampakan waktu cheese-nya dirapihkan sebelum dipanggang

Setelah dipanggang, cheese tart yang sudah jadi dikasih cap dan aku baru tau caranya :lol: ternyata semacam ditempelin besi panas gtu ya

Setelah dipanggang, cheese tart yang sudah jadi dikasih cap dan aku baru tau caranya ๐Ÿ˜† ternyata semacam ditempelin besi panas gtu ya

ini yang sudah dicap

ini yang sudah dicap

Setelah itu, bagian atasnya dioles lagi, tapi sayang karena terlalu menikmati jadi saya tidak tanya itu diolesi apa ๐Ÿ˜†

pablo cheese cake

Untuk rasa, saya kira relatif yaa. Ada yang bilang biasa saja, ada yang bilang enak. Tapi kalau buat saya dan teman-teman kantor, Pablo ini rasanya enak dan worth dari segi harga juga.

Yang original, perpaduan rasa gurih, manis, dan sedikit asamย itu pas! Crust-nya juga renyah banget langsung lumer dimulut ๐Ÿ˜†

Wajib coba yang coklat deh, enak! Didalamnya ada serpihan coklat batang yang dipotong kecil-kecil. Kalau untuk matcha, rasanya biasa saja tapi memang matcha-nya kerasa banget dan didalamnya ada pure kacang merah

pablo cheese tart

Untuk harga, ada 2 macam. Yang original 169.000 terus yang coklat dan matcha 189.000. Ini juga ada versi mini, seukuran eeg tart gtulah, harganya 35.000 tapi sayang varian rasa yang ada baru original saja.

Kemarin itu sebenarnya pengen banget dibawa ke jogja buat mbak vie, tapi sayang di luar ruangan Pablo cuma bisa bertahan +- 6jam, dan besoknya sudah expired. Jadi memang kue yang harus langsung disantap.

DAN INI NIH YANG BIKIN HAPPY, wajah sumringah mas Iwan. Baru aja dateng dari Malang, langsung dipaksa tiup lilin ๐Ÿ˜† Selamat ulang tahun mas Iwan sayang, segala hal baik dan berkah semoga menyertai :*

pablo cheese tart

Kalian udah makan pablo? Gimana, suka gak?

2 thoughts on “Pablo, Japanese Cheese Tart yang Sedang Heitz di Jakarta

Leave a comment