Makanan Hits di Bali Yang Semua Orang Sudah Tau

YAK, KARENA BEGITULAH ADANYA πŸ˜†

Bali…… Sebuah pulau dengan julukan 1000 pulau, sebuah pulau yang masih mempertahankan kearifan lokalnya, sebuah pulau yang penuh dengan keindahan alamnya. Sebuah pulau Β yang selalu saya lewati melalui perjalanan darat ketika akan pulang ke Sumbawa, sebuah pulau di mana saya pernah mengikat janji dengan seorang pria yang sekarang sudah ada di benua lain dengan yang lain. Aaah life, why are you so hard *oke abaikan

Ketika mau liburan di Bali, yang pertama kali ada dipikiran adalah MAKAN ENAK! Ya setidaknya kalo saya sih :lol:. Kebetulan H-3 Bali Marathon 2016 jadi paslah yaa, kan sekalian carbo loading :lol:.

Sebelum akhirnya berkumpul di Seminyak, kita mendatangi lokasi-lokasi yang sering disebutkan atau di foto oleh teman-teman lain kalau ke Bali

Nasi Ayam Ibu Oki

Waktu itu hari Jumat, jelang makan siang sehabis mengambil race pack di Hotel Westin, Nusa Dua Bali. Ternyata mbak fioney sudah membuat list daftar kuliner di Bali :lol:. Nah, untungnya waktu itu driver, pak Purwa sangat tau lokasi-lokasi tempat makan yang enak, apalagi Nasi Ayam Ibu Oki ini udah mayan terkenal. Tinggal duduk manis dan sampe deh πŸ˜†

nasi ayam ibu oki

Untuk lokasi, sedikit agak masuk ke dalam gang, tempatnya juga tidak begitu besar, tapi jangan takut nunggu lama, orang-orang di sana kelar makan langsung cabut kok. Mungkin karena tempatnya juga kecil dan sedikit panas walaupun ada kipas angin. Dan jangan kaget kalau tempatnya tidak begitu bersih, mending jangan dilihat wis, apalagi yang ke arah dapur πŸ˜† Fokus ke makanannya aja atau pesan via ojek online πŸ˜†

Semacam nasi rames gtu ternyata yaa, ada beberapa macam menu dalam satu piring dan menunya ya cuma satu itu aja. Palingan minum yang ada beberapa macam; es teh, es jeruk, es kelapa.

Untuk tingkat ke.pedas.an, Nasi Ayam Ibu Oki ini lumayan dahsyat! Tapi kalau yang suka pedes, pasti bakalan senang banget. Kemarin pesen yang pedasnya pedas tapi masih terlalu pedas buat aku, jadinya malah gak nyaman makannya :lol:. Tapi kita sempat pesan lagi beberapa hari kemudian yang tidak pedas, lebih enak lhoo

Nasi Pedas Ibu Andika

Bermula dari kami bertiga yang kebingungan mau makan malam apa (iya masih mau makan berat πŸ˜† ) dan kebetulan ada imul yang menyusul ke Hotel Ramada Bintang Bali.. Keluar hotel, tanya sana sini dan memutuskan untuk naik taksi ke salah satu resto yang ada menu ayam betutu (lupa namanya), tapi bapak taksi kemudian kasih ide ke Nasi Pedas Ibu Andika yang kebetulan tidak terlalu jauh juga dari hotel, sekitar 2 km dan sudah jam 9 malam juga, jadi cuuusss ke sana

Nasi Pedas Ibu Andika Nasi Pedas Ibu Andika

Ini juga konsepnya sama seperti nasi rames, bedanya menu bisa kita pilih sendiri mau ikan, daging, ayam suwir dll. Harganya juga cukup murah sekitar 20ribu dan seketika kami merasa bahagia πŸ˜†

Balik dari sana kami memutuskan untuk jalan kaki balik ke hotel, cuma 2 km ini kan. Jalan kaki semitar 20 menitlaah,Β itung-itung bakar kalori makanan yang dimakan sebelumnya πŸ˜†

Ayam Betutu Pak Man

Karena masih penasaran dengan ayam betutu, sabtu siang sebelum ke seminyak, kami minta diantarkan ke tempat makan yang ada menu ayam betutu, sama pak purwo diajaklah ke Ayam Betutu Pak Man ini. Di sini ayam betutunya memang enak, dulu waktu outing Provetic, kita juga makan di sini.

ayam-betutu-pak-man

Pilihan menu yang kita pesan cuma 2 (dua); ayam betutu dan sate lilit karena emang pengen banget :lol:.. Harusnya pesan plecing kangkung juga tapi karena takut gak habis jadinya kita cuma pesan 2 (dua) menu itu .

Walaupun sebenarnya perut masih kenyang karena sebelumnya sudah sarapan di hotel, tapi demia ayam betutu yang diidam-idamkan sejak sebelumnya jadi hajarlah πŸ˜†

Belanja di Krisna dan Joger

Eh ini bukan makanan tapi karena ada foto-fotonya jadi sekalian aja yak :lol:. Rencana awal kita bakalan belanja-belanja itu hari senin atau selasa, tapi karena teman-teman di Seminyak juga pada jalan-jalan dan penginapan kosong jadinya kelar makan siang kita sekalian aja belanja yang ternyata searah, yasudah jadi kita mampir deh πŸ˜†

krisna bali

Mampir di Krisna karena paling dekat dengan hotel, sekalian cari oleh-oleh karena waktu juga ndak banyak, jadinya Krisna cukup untuk memenuhi kebutuhan oleh-oleh πŸ˜†

Yang paling pengen dikunjungi sebenarnya joger, terakhir ke sana itu kalo ndak salah tahun 2000an. Joger tidak banyak berubah, tetap dengan karakternya yang nyleneh dan kreatif, bahan kaosnya bagus-bagus tapi sayang ketika kami ke sana kemarin agak sedikit kecewa.

Joger yang saya kenal dulu itu adalah merk baju dengan kalimat-kalimat yang lucu dan beda, dengan menggunakan warna-warna dasar yang biasa aja tapi menjadi tidak biasa karena kalimat-kalimatnya itu. Kemarin, Joger buat saya tidak ada yang istimewa selain bahan kaos yang masih sama. Kalimat-kalimatnya tidak ada yang istimewa, produk yang terlalu banyak dan tempat yang sempit, mungkin menambah tidak nyaman yaa. Ada penambahan model seperti jaket dan sweater tapi kurang special, kurang joger banget. Intinya sih buat saya joger berubah 😦 Tapi joger ya tetap joger, masih rame. Semoga nanti penataan produk-produk bisa lebih rapi, stock sedikit dikurangi biar lebih lega dan mengembalikan kalimat-kalimat yang dulu sempat mencuri hari saya.

Warung Mak Beng

Ini adalah kuliner bali yang terakhir kami makan sebelum akhirnya balik ke Jakarta. Suka sama tempatnya karena di pinggir pantai sanur.

warung mak beng fullsizerender

Dan menunya ternyata sama semua yaaa; Ikan laut goreng, sup kepala ikan laut, sup sayur dan sambal. Yang bikin luar biasa adalah sambalnya, ntap!

Pokoknya wajib coba deh semuanya dan bahwa semua rekomendasi rasa dari makanan-makanan di atas Β adalah benar adanya, semua enak!

So long bali, till we meet again /(^0^)/

 

Advertisements

2 thoughts on “Makanan Hits di Bali Yang Semua Orang Sudah Tau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s