Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016

Lari itu menyenangkan, apalagi kalau kita bisa beranjak dari treadmill sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Setelah Bali Marathon saya semacam ketagihan ehehehehehe Setidaknya, jadi punya cara lain untuk berwisata, yaitu sambil berlari.

Tapi, lari bukan hal yang mudah termasuk untuk saya. Selesai Bali Marathon 2016, badan mendadak drop karena bulan Agustus pekerjaan kantor datang bagaikan badai di padang pasir wush wush wush 😆 yang mana sangat menyita pikiran dan tenaga. Ditambah lagi jadwal latihan yang padat dan mau period, plus pertama kali ikutan Half Marathon pas sudah bikin badan remuk! :lol:.

Tapi hal tersebut bukan menjadikan terus gak mau ikutan lagi, malah sibuk bikin list race yang mau diikuti tahun depan :lol:. Badan drop mengharuskan saya istirahat total selama 2 minggu, yang mana sebenarnya menyenangkan, terbebas dari jadwal latihan, pulang kantor bisa langsung pulang ke rumah, hari minggu pagi bisa bangun siang tanpa ada kewajiban long run, tapi menjadi berat ketika mulai latihan lagi, engap! 😆

Nah beberapa waktu lalu saya diundang media gathering Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016, yang akan dilaksanakan 17 September 2016 mendatang. Event yang merupakan rangkaian program Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir yang diselenggarakan oleh Running Explorer, bekerja sama dengan Horas Halak Hita (H3)Toba International Detour.

Awalnya yang diundang ada 5 orang yang sama-sama mempunyai hobi lari, tapi karena sesuatu dan lain hal jadinya hanya saya yang bisa hadir. Untungnya detik-detik terakhir bisa mengajak mbak fioney sofyan dan toshiko untuk menemani. Ndak enak juga soalnya, yang diundang 5 orang tapi yang datang saya sendiri kan ya.

Dan ternyata salah satu penyelenggara event, adalah senior di dunia lari; Bang Nevo. Saya sendiri tidak kenal, namun mbak Fioney sofyan kenal baik dengan beliau, sebagai sesama pelari senior (udah lari sejak tahun 2000an). Dan ternyata juga, salah dua dari penyelenggara adalah bang Lexy (kami biasa memanggil beliau dengan sebutan papio), suami mamio; teman di OBLER, astagaaaaa nunik kemana aja iniiii kok ndak perhatian 😦

Mbak fioney, bang nevo, nunik

Mbak fioney, bang nevo, nunik

Kembali ke Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016, nantinya, akan ada empat kategori lari;  50 K, 25 K, 10 K, dan 5 K. Untuk pendaftaran sendiri sudah ditutup dengan 1.000 peserta ter-registrasi  yang berasal dari 16 negara termasuk Indonesia mengikuti. Haibad!!

Berdasarkan informasi dari bang Nevo, Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 merupakan event kedua yang dilaksanakan. Sebelumnya peserta berjumlah sekitar 250an orang (semoga angka ini tidak salah) dan tahun ini melonjak 3 kali lipat, bahkan panitia terpaksa harus menolak antusiasme orang-orang yang ingin registrasi karena quota yang telah mencukupi.

Berlari di Samosir sudah pasti menjadi sensasi tersendiri. Peserta akan dimanjakan pemandangan Danau Toba  yang mengelilingi Pulau Samosir.  Tidak hanya soal pemandangan, para peserta juga akan melihat langsung sisi tradisional di sana. Bakal banyak atraksi budaya dengan ragam tarian serta musik tradional siap menyambut peserta yang melintas di jalur lomba.

Semoga  nantinya Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016, bisa jadi salah satu ajang lari International yaa seperti Bali Marathon. Dan semoga acaranya lancar ya bang Nevo, bang Lexy.. AMIIIN

Nunik pengen ikuuuuuutttt, manatau nanti tiba-tiba dihubungi untuk berangkat kan ya? Latian aja dulu :lol:. Tahun depan, event Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016 sudah masuk dalam agenda saya ikutan race di luar Jakarta. Sudah terbayang lintasan yang akan saya lewati itu penuh dengan pemandangan yang menyegarkan mata.

Kalian ada yang ikutan Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016? Jangan lupa share foto-foto yak /(^0^)/

Advertisements

3 thoughts on “Samosir Lake Toba Ultra Marathon 2016

    • nunik99 says:

      ahahahahhahaha jan salah, awalnya juga ndak kuat tapi karena digeber latian jadinya mayanlah yaaa 😆

      duh jadi keingetan sepeda yang cuma terparkir di garasi 😐

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s