Kamu Suka Lari? Coba Ikuti Kelas Yoga Ini Di Celebrity Fitness

Lari akhir-akhir ini merupakan olahraga yang sedang diminati di berbagai daerah, termasuk saya yang sejak pertengahan 2015 udah mulai lari lari cantik. Kalau sering lari di GBK, pastinya sering lihat berbagai macam komunitas lari lagi latihan bareng, terutama hari selasa dan kamis, termasuk komunitasku ๐Ÿ˜†

Sebagai pelari pastinya sudah pada tau kalau sebaiknya tidak hanya fokus dilatihan lari saja, tapi ada beberapa latihan untuk memperkuat otot-otot untuk mencegah cidera. ย Kalau gabung di satu komunitas, biasanya mereka rutin melakukan semacam strength training, jadi gak perlu bingung mesti melakukan gerakan apa. Selain strength training, melakukan yoga juga dianjurkan, kenapa? Kalo kelar lari badan rasanya mau patah, walaupun sudah melakukan pendinginan kan, ayooo ngakuuuu ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† Yoga ini untuk peregangan.

Awalnya tidak tau kalau yoga adalah salah satu olahraga yang saya butuhkan, sampai satu ketika badan ini kaku & sakit semua, susah tidur dan tersiksa setiap bangun tidur ๐Ÿ˜† kemudian iseng ikutan kelas yoga laaah kok malemnya bisa tidur enak dan besok pagi bangun tidur dalam keadaan segar bugar ๐Ÿ˜†ย Apalagi pasca mengalami cidera lutut, saya belum boleh terlalu banyak melakukan strength training tapi memperbanyak yoga untuk penguatan otot kaki dulu.

ini

ini penampakan kaki kanan yang cidera, yang hitam itu knee support yaa bukan sport pants ๐Ÿ˜† . Di celebrity fitness fX itu menyenangkan banyak kaca jadi kesempatan untuk foto2 banyak *eh ๐Ÿ˜†

Saya ikutan kelas yoga di Celebrity fitness. Kelas yoganya banyak bangeeettt dan sebagai member ini sangat menguntungkan jadi gak perlu ambil kelas khusus lain dan gak perlu keluar duit lagi ๐Ÿ˜†. Kelas yoga-nya juga beragam, ada ย Basic Yoga, Vinyasa Yoga, Hatha Yoga, Power Yoga, Gentle Yoga, Floating Yoga, Kapha Yoga dll.ย Bebas mau ikut kelas yoga yang mana dan hari apa dan jam berapa, mau tiap hari juga boleeeeeh.

Ini beberapa kelas yoga yang biasa saya ikuti dan bagus juga untuk dilakukan oleh teman – teman yang suka lari

Pilates

Biasanya ikutan pilates di Celebrity Fitness fX dengan mas Frans atau Puru, tapi sesekali di Gandaria city dengan mas Tugba. Puru itu selain instruktur pilates, juga instruktur yoga asli India yang udah sekitar 9 tahun gabung di Celebrity Fitness. Orangnya disiplin banget, gak boleh pegang hp selama ikutan kelasnya ๐Ÿ˜† tapi pinter ngasih motivasi

ini dia yang namanya puru

ini dia yang namanya puru. ini foto waktu sesi perkenalan jadi boleh foto ๐Ÿ˜†

Manfaat Pilates untuk Pelari

  • Meningkatkan core strength,ย membantu pemulihan cidera dan mencegah cidera dikemudian hari. Ini makanya trainer saya ketika terapi bawel untuk ngingetin untuk latihan Pilates 1-2 kali seminggu ๐Ÿ˜†
  • Untuk menguatkan punggung dan tulang belakang, paha dalam, perut, lengan, pinggul dan yang paling penting untuk memperbaiki postur tubuh yang tidak seimbang.

Power Yoga

Dari berbagai macam kelas yoga,ย saya memilih Power Yoga di fX karena di Gandaria City, kelas Power Yoga tidak ada.

Manfaat Power Yoga untuk Pelari

  • Membakar lemak lebih banyak karena tempo dan gerakan yang cepat. Ini pas ย banget buat saya yang tidak begitu suka dengan gerakan lambat dan terlalu banyak meditasi, ndak sabaraan ๐Ÿ˜†
  • Meningkatkan metabolisme tubuh. Ini juga bagus untuk orang seumuran saya (30an) yang metabolisme ditubuh berkurang karena pertambahan usia.
  • Menguatkan tulang belakang dan membantu untuk fokus

Udah ikutan kelasnya -+3 bulan, yang paling kerasa dari rutin Yoga dan Pilates adalah kualitas tidur yang semakin bagus, average deep sleep udah sampe 1 jam 30 menit, sebelumnya tuh cuma 30 menit, itu juga udah bagus :lol:. Selain itu stamina bertambah dan mood membaik, untuk perempuan dengan mood yang naik turun ini membantu banget ๐Ÿ˜†

Nunik sering ngegymnya di outlet mana? Saya lebih sering di Celebrity Fitness fX dan Gandaria City, soalnya lebih dekat dengan kantor. Kalau kelas, biasanya di Gandaria City soalnya gak terlalu rame, kalau di fX semua kelarnya penuh terus, agak engap terkadang :lol:. Pengen nanti sesekali nyobain di lokasi lain seperti Belleza dan PIM kalau waktunya pas :). Mana tau ada yang member juga di sana, colek-colek ya kalo ketemu *wink

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s