Menyusuri Kota Tua di Malam Hari Bareng JKTGoodGuide

Beberapa waktu yang lalu saya ikut kegiatan walking tour bareng teman-teman @JKTGoodGuide di Kota Tua. Sebenarnya sudah lama pengen ikutan cuma waktunya saja yang belum ketemu. Kali ini mereka ngadain walking night tour, pas malam minggu, pas saya tidak mempunyai agenda apa-apa. Langsung daftar!

JKTGoodGuide

Titik kumpul malam itu adalah Starbucks stasiun kota. Dan tidak menyangka kalau peserta malam itu yang mendaftar ada 200 orang, banyak ya :lol:.. Mungkin karena pemilihan waktu yang dimalam minggu jadinya banyak peminat.. Kami dibagi menjadi 6 grup dan per-grup berisi 25 orang. Untuk rutenya, kami menyusuri Gedung OLVEH – Museum Bank Mandiri – Museum Bank Indonesia – Toko Merah – Jembatan Kota Intan – Tower Syahbandar – Lapangan Fatahillah.

Sebenarnya ini bukan kali pertama jalan-jalan ke kota tua tapi menyusuri lokasi-lokasi tersebut dan mengetahui cerita/sejarah dibelakangnya, beberapa kali bikin saya menganga, ternyata kota tua ini tua sekali ya 😆 dan ceritanya itu menarik banget.. Dan namanya juga walking tour jadi siapin kaki untuk jalam -+2jam yang lumayan bikin keringat bercucuran 😆

Malam minggu dikota tua, suasana disekitarnya rame banget, tambah malam tambah rame :lol:. Lumayan serem ketika mau nyebrang soalnya kendaraan pada gak mau ngalah gtu :|.. Tapi karena jalan-jalan kemarin itu, jadi pengen mengulang ke sana lagi tapi sore, biar lebih jelas terlihat dan bisa foto-foto 😆

Stasiun Kota Tua

Stasiun Kota Tua

Di depan Toko Merah

Di depan Toko Merah

Di depan salah satu restoran

Di depan salah satu restoran

Ini temen jalan-jalan malam-malam di Kota Tua

Ini temen jalan-jalan malam-malam di Kota Tua

Untuk informasi waktu tour dan rutenya, bisa cek di sini ya

Advertisements

2 thoughts on “Menyusuri Kota Tua di Malam Hari Bareng JKTGoodGuide

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s