Ambil Paket Personal Trainee, Perlu Gak Sih?

Beberapa waktu kemarin sempat nulis mengenai Berlatih Yoga bersama Celebrity Fitness bareng teman-teman Female Daily.  Dari semua acara yang pernah saya datangi diakhir 2015, kegiatan Yoga bareng itu yang akhirnya saya lanjutin sampai hari ini. Buat teman-teman yang add twitter @nunik99, atau facebook atau path pastinya udah gak asing dengan kegiatan di celfit, yaaa semacam kuncen di celebrity fitness fx subuh-subuh  😆

Benar, saya mendapatkan fasilitas free member selama 6 bulan dan free personal trainee selama 6 kali, tapi bukan itu alasan akhirnya memutuskan untuk serius latihan di sana. Sebelumnya latihan/olahraga yang saya lakukan adalah lari dan sepedaan. Sempat mengeluarkan kocek yang lumayan besar untuk membeli sepeda baru dan sepedaan ke kantor setidaknya 3 kali seminggu. Disela-sela waktu itu, pagi hari diisi dengan lari di GBK, awalnya dari satu puteran, nambah jadi dua puteran, akhirnya sampe 5km bahkan 7km dan konsisten di 5km dengan waktu 45-47menit. Lumayan bikin keringetan dan badan sehat, sukur-sukur berat badan turun yaaa 😆

Sampai akhirnya saya di message oleh mas epat yang sudah terlebih dulu menekuni lari, beliau memperhatikan senin-jumat saya yang selang-seling antara lari dan sepedaan tanpa henti dan tanpa mengetahui bahwa ada sisi lain yang mesti diperhatikan biar tidak cedera, turun berok bahkan hernia, menyeimbangkan semangat yang menggebu-gebu diumur 30an ini dan kekuatan otot tubuh, yaitu melatih core. Latihan core  yang sederhana adalah planking-plankingan 😆

Message dari mas epat sempat bikin keder dan mendadak berhenti olahraga selama sebulan 😆 Cari-cari informasi latihan core dan segala macam latihan untuk pelari termasuk cara pemanasan yang benar dsbnya tapi bukannya dilakukan, semua informasi yang saya dapat yang cuma disimpan aja 😆 Pengen bisa ikut running-runningan tapi kalau core tidak dilatih takutnya cedera, sudah punya informasi bentuk-bentuk latihannya tapi gak dilakuin juga, jadi maumu apa nik 😆

Kebetulan kartu member Celebrity Fitness sudah jadi dan jatah personal trainee (PT) harus dipake sebelum tanggal 26 Januari 2016 kalau tidak mau hangus, yaudah akhirnya olahraga lagi

PT saya namanya Ramzi, seorang lelaki muda manis dan tampan kinyis-kinyis dengan otot lengan yang lumayan kekar, gaya bahasa di whatsap yang sedikit alay dan sedikit berbahaya, ok hentikan :lol:. Latihan sama Ramzi itu menyenangkan, selain karena dia tau cara memperlakukan perempuan bisa diajak latihan jam 7 pagi, diskusi sama dia juga menyenangkan. Topik diskusinya macem-macem, dari diskusi kegiatan sehari-hari, menu makan, jam tidur, pola hidup dsbnya.

Di latihan free yang keempat kali, saya memutuskan untuk mengambil paket PT, kenapa? Karena akhirnya saya memberanikan diri untuk punya target mengecilkan semua lingkar-lingkar tubuh yang sudah mulai melebar 😆 Rutin sepedaan dan lari memang lumayan mengecilkan lingkar pinggang sampe 23cm selama +- 4bulan tapi saya pengen lebih dari itu , Ramzi sepertinya bisa membantu untuk mewujudkan #ahzeq 😆

sfdfd

yang sebelah kiri waktu pengukuran setelah 15 hari latihan intens, yang sebelah kanan waktu di.stretching.in … anu, wajahnya masih ditutupi soalnya belum minta ijin posting 😆 nati dipostingan berikutnya yaa, semoga aku inget untuk minta ijin *lah 😆

Paket PT di Celebrity Fitness itu tidak murah dan akan menganggu pos-pos keuangan yang sudah ditentukan karena tidak kepikiran sama sekali untuk ambil paket PT jadi tidak direncanakan dengan baik tapi kembali lagi, saya rasa sudah waktunya melakukan olahraga yang terarah dan terprogram untuk mencapai target yang saya mau. Sedikit menganggu pos-pos keuangan dan sangat mengganggu rencana jalan-jalan ke eropa yang sudah ditabung setahun belakangan, tapi lagi lagi saya rasa ini waktunya dan semua kekacauan yang ditimbulkan akan saya perbaiki pelan-pelan 🙂

Sebenarnya ambil paket PT itu perlu gak sih? Secara olahraga sebenarnya gak perlu mahal, malah gak perlu mengeluarkan biaya dan bisa dilakukan sendiri di rumah atau bareng teman-teman, keluarga, pacar, gebetan, mantan dsbnya, hasilnya juga sama bisa bikin sehat dan berat badan turun. Atau seperti teman saya didit, dia sudah menjadi member selama 1 tahun dan berat badannya juga turun. Kalau buat saya perlu, disamping saya ini anaknya susah untuk konsisten jangka panjang, setidaknya punya target di 2016 yang harus tercapai dan diseriusin, olahraga ada tujuan setiap hari gak cuma asal keringetan, semua pola-pola saya diperhatikan dan dijagain dari pola makan, pola tidur dan pola hidup lagian sayang duitnya kalau target tidak tercapai ya 😆.

Tapi kebutuhan setiap orang itu beda-beda, ada yang tidak butuh bayar mahal untuk jadi member disalah satu lokasi fitness ditambah lagi harus keluar biaya untuk personal trainee, karena sudah bisa menjadi personal trainee untuk diri sendiri, olahraga sendiri, mengatur makan dan tidur dengan baik dan mencapai target yang direncanakan, bisa dilakukan di rumah, ditaman, dikantor atau lokasi yang dianggap nyaman. Ada juga yang seperti saya, butuh bantuan untuk mencapai target yang diinginkan, bantuan untuk menjaga pola makan, pola tidur, pola hidup dan butuh lokasi yang mengharuskan untuk membayar keanggotaan setiap bulan.

Kalau kamu gimana?

Advertisements

5 thoughts on “Ambil Paket Personal Trainee, Perlu Gak Sih?

  1. Dita says:

    aku masih galauuu sihh pake PT apa gak, abisnya emang mayan mahal banget yaaaa. Tapi postingan ini sedikit memberikan pencerahan sih mba, makasih ya! Toss dulu sesama member celfit 😀

    • nunik99 says:

      astaga kok aku baru lihat ini komen 😐

      Laaaahh duitnya banyaaakkk donk :))))) ayoook olahraga lagi kak, mayan buat tabungan dihari tua hihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s