Caribou Coffee Senopati, Tempat Baru untuk Ngopi di Jakarta Selatan

Beberapa waktu yang lalu, saya diundang opening salah satu coffee house yang berpusat di Minnesota, Amerika Serikat dan yang pertama di Asia Tenggara; Caribou Coffee namanya. Opening yang sangat sederhana untuk sebuah coffee house premium, tapi walaupun premium suasananya sangat homy sekali, terlihat penataan dan pilihan sofa yang konon didatangkan langsung dari minnesota biar Indonesia juga bisa merasakan ambience minnesota. Konsep openingnya juga sangat kekeluargaan sekali, bikin saya lebih nyaman dan tidak minder :lol:. Saat itu yang terlintas di kepala adalah ‘berasa pulang ke rumah ya’

caribou coffee

Di opening tersebut saya dan beberapa teman yang diundang berkesempatan untuk belajar dan mengenali kopi seperti yang dilakukan para ahli, selengkapnya bisa baca di tulisan mbak terry di sini.

Hari minggu kemarin, saya kembali mampir ke Caribou Coffee untuk mengerjakan peer sekalian njajal tempat ini enak dipake buat ngerjain peer atau tidak. Saya tiba di sana sekitar jam 3 sore, langsung memesan hot dark chocolate mocha light sweet dan menuju ke lantai atas.

Suasana di Caribou Coffee

Homy, suasana inilah yang membawa saya kembali datang ke sini. Layaknya rumah sendiri yang terdiri dari banyak kepala, suasana akrab sangat terasa di sana. Jadi bukan hanya rumah kopi dengan segala sajiannya, namun keakraban, kekeluargaan antara pengunjung dan team Caribou Coffee yang menjadikan Caribou coffee ini beda dengan rumah kopi lain yang pernah saya kunjungi.

caribou coffee

Saya menyukai suasana yang tidak terlalu riuh ketika mengerjakan peer, dan pilihan terbaik adalah di lantai atas. Menemukan spot asik diantara toilet dan ruang meeting, walaupun agak terganggu dengan lalu lalang orang yang ke toilet, pojokan itu bakalan jadi tempat favorit ketika saya ke sana lagi.

Spot diantara ruang meeting dan toilet

Spot diantara ruang meeting dan toilet

Untuk perokok, area terbuka ada di teras depan yang langsung menghadap ke senopati. Ada meja bundar dengan 4-5 kursi, ada juga meja panjang yang cukup untuk 10-12 orang, pas buat kongkow seru rame-rame. Tapi bukan tempat favorit saya untuk mengerjakan peer atau sekedar membaca buku, karena kendaraan yang lalu lalang lengkap dengan suara klakson yang memekakkan telinga 😆

suasana smoking area

suasana smoking area

Pilihan Minuman dan Makanan di Caribou Coffee

Ada macam-macam pilihan minuman di sini, dari teh, ice coffee/chocolate blended, coffee/choholate signature,coffee/choholate classic bahkan untuk porsi anak-anak juga tersedia di Caribou Coffee.

Untuk minuman, favorit saya adalah Mint Condition Mocha, Dark Chocolate Mocha, Turtle Mocha dan Caramel High Rise, banyak ya 😆

caramel

caramel high rise

Untuk pilihan makanan, Caribou Coffee menyediakan banyak pilihan, dari sandwich, cake, croissant hingga bagel dengan porsi cukup untuk 2-3 orang, iya sebesar itu 😆 jadi bisa sharing dengan pesan beberapa rasa.

beberapa pilihan makanan

beberapa pilihan makanan

Favorit saya untuk sandwich baru steak sandwich, yang lain belum sempat dicoba. Kalau ke sana lagi pengen coba bagel dan chocolate croissant.

Satu hal lagi yang membedakan Caribou Coffee dengan rumah kopi lain adalah slow bar, buat kamu yang pengen kopi hitam yang baru diseduh, bisa request ke barista yang setiap saat ada di sana

kalau mau ketemu mas ganteng ini, silakan ya :lol:

kalau mau ketemu mas ganteng ini, silakan ya 😆

parkiran di Caribou Coffee

Parkiran, jadi salah satu point ketika saya mengunjungi satu lokasi apalagi lokasinya di senopati yang tidak mudah untuk dapat parkir apalagi untuk kendaraan roda 4. Untungnya ini juga jadi salah satu perhatian management.

Ada fasilitas vallet dengan staff yang sangat ramah dan lucu, terakhir saya kesana fasilitas tersebut masih gratis, belum tau lagi sekarang.

Yang menyenangkan untuk pesepeda, Caribou Coffee menyediakan parkirannya, happy! Masih inget banget, waktu opening menanyakan mengenai hal ini. Waktu itu mereka belum bisa memberikan jawaban, cuma “coba nanti kami diskusikan” dan sekarang sudah ada, yeay! Karena tidak banyak tempat yang menyediakan parkiran khusus sepeda.

foto dari sini

foto dari sini

Pengen cari alternatif tempat untuk ngopi atau sekedar nongkrong bareng teman? Cobain ke sini deh, pasti betah 🙂

CARIBOU COFFEE
Jl. Senopati N0.52, Jakarta Selatan  (samping Sake+)
Jam buka: 06.30 ‐ 22.00 wib
Harga minuman: Rp20.000 ‐ Rp60.000
Harga makanan: Rp18.000 ‐ Rp50.000

Advertisements

6 thoughts on “Caribou Coffee Senopati, Tempat Baru untuk Ngopi di Jakarta Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s