Berbagi itu Menguras Tenaga

Yap! itu yang saya rasakan sehabis menjadi pembicara di Ngobrol Cantik Bareng Blogger Perempuan beberapa waktu lalu. Awalnya tidak berasa, malah happy banget dan semangat berkobar-kobar 😆 tapi ketika sampai di rumah, maksud hati leyeh-leyeh di kasur, eeeh malah bablas ketiduran sampai subuh 😆 😆

Barusan googling tapi belum ketemu alasannya. Tapi saya percaya bahwa ketika kita melakukan satu presentasi atau menjadi pembicara, ada tenaga/energi yang dikeluarkan, yaitu energi untuk berbagi, yang dalam hal ini adalah berbagi kebaikan.

berbagi

Kalau bicara hormon, mungkin yang saya bagi adalah hormon serotonin yang biasa disebut sebagai hormon kebahagiaan. Seneng membagikan pengalaman, seneng ketika apa yang dibagi itu menjadi manfaat untuk banyak orang, yang hal ini tidak pernah terbersit sebelumnya. Kemudian merasa bersalah kenapa kemarin sempat menolak beberapa ajakan untuk menjadi pembicara 😦 dengan alasan gugup dan tak siap mental 😐

Walaupun menguras energi dan tenaga, rasa dan pengalamannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tidak juga menjadikan saya yang baru pertama kali jadi pembicara ini mendadak jadi MAHA PINTAR, sebaliknya menjadikan saya tambah kecil, ternyata yang saya ketahui itu masih sangat sedikit. Jadi terpacu untuk belajar lebih banyak mengenai dunia yang saya geluti, sehingga ketika nanti diajak sharing lagi, informasi yang dibagi bisa memberikan manfaat yang lebih banyak lagi.

LHOO TADI KATANYA MENGURAS TENAGA??? Lhooo ya bener, kalo ndak masa iya saya bakalan tertidur dari sore sampe subuh 😆 😆 tapi satu yang pasti, ketika ada ajakan serupa, Insya Allah akan saya terima, selama hal yang di share sesuai dengan yang saya ketahui.

Jadi, kapan saya diajakin jadi pembicara lagi 😆 😆

2 thoughts on “Berbagi itu Menguras Tenaga

Leave a Reply

