Berlatih Yoga Bareng Celebrity Fitness

Saya termasuk salah satu orang yang beruntung berkesempatan diajakin oleh teman-teman Female Daily untuk nyobain yoga di Celebrity Fitness, fX bersama 14 orang blogger lain. Setidaknya jadi pelipur lara gara-gara liburan yang harus ditunda ntah sampai kapan 😆

photo by rere

photo by rere

Sebagai orang yang suka berolahraga (lari dan sepedaan), Yoga merupakan salah satu kegiatan yang bisa dibilang belum pernah dilakukan. Pun dilakukan, hanya ala kadarnya di kantor, bareng mas Iwan yang memang gemar Yoga ketika masih di New York.

Olahraga sendiri buat saya awalnya adalah karena ingin kurus 😆 . Kemudian mindset itu berubah menjadi salah satu cara agar hidup saya seimbang ditengah gempuran pekerjaan yang bikin saya biasanya lupa untuk bergerak :lol:. 3 bulan terakhir mindset tersebut kembali berubah dan sepertinya ini yang paling pas. Saya olahraga untuk investasi jangka panjang. Pengen nanti diusia lebih dari 50 tahun saya masih sehat, lincah ke sana kemari, melakukan apa yang disuka.

Bagaimana dengan fitness? Banyak yang bilang kalau fitness terutama untuk perempuan bisa bikin otot membesar dan terlihat kekar sehingga jauh dari kesan feminim, tapi kenyataannya tidak lho. Oleh salah satu peronal trainee di Celebrity Fitness mengatakan bahwa faktanya rutin fitness membuat tubuh semakin kuat, jadi lebih semangat melakukan hal apapun dan membentuk otot. Itu kenapa dibutuhkan konsultasi terlebih dahulu agar tidak salah dan hasil yang didapatkan sesuai keinginan.

Yang paling penting menurut saya adalah penerapan pola hidup sehat yang nantinya secara otomatis akan berpengaruh pada pola makan (healthy eating). Sebagai pelaku olahraga, saya merasakan sendiri bahwa olahraga dan hidup sehat itu harus balance dan bukan tidak butuh perjuangan ya, apalagi seringnya habis olahraga pengennya makan banyak 😆 disinilah diperlukan komitmen.

Mengenai Celebrity Fitness

Sering disebut sebagai CelFit, celebrity fitness memang menawarkan kemewahan dalam berolahraga. Kenapa saya bilang mewah? Terlihat dari fasilitas yang disediakan termasuk bath room yang sempat membuat saya ternganga :lol:. Mewah berarti mahal? Nanti dulu, karena beda orang beda definisi mahal. Yang jelas celebrity fitness menjamin kebutuhan kita akan berbagai macam jenis fitness. Sangat kekinian ya menurut saya dan segmen pasar mereka sangat jelas.

dimanapun, bath room selalu jadi ukuran saya melihat satu lokasi

dimanapun, bath room selalu jadi ukuran saya melihat satu lokasi. coba lihat ini bath roomnya nyaman dan bikin gak pengen pulang 😆

Untuk personal trainer, celebrity fitness punya penawaran yang beragam tergantung kebutuhan. Ini berdasarkan obrolan saya dan mbak-mbak celfit yang tidak bisa memberikan berapa harga rata-rata untuk personal trainer dan program apa saja yang dipunyai. Karena hal tersebut bukan bagian mereka, ada bagian orang lain lagi yang akan menjelaskan, tapi karena waktu itu saya dan rere keburu ada acara jadinya tidak sempat ngobrol banyak mengenai hal ini.

beberapa pilihan fun-ctional fitness

beberapa pilihan fun-ctional fitness yang saya scan dari booklet celebrity fitness :lol:. Dan satu hal yang semua harus tau, trainer yang di-fX kemarin gantengnya boros banget 😆 duuuhhhiyuuung

Selain fitness, di sini juga ditawarkan beberapa kegiatan bergerak lain. Seperti Yoga, Aerobic, Mumba, Capoera dll yang di lead oleh para instruktur yang kompeten dibidangnya. Plus membantu bagaimana agar #EverydayIGetBetter #ahzeq 😀

Berlatih Yoga Bersama Puru

Yoga merupakan olahraga yang membutuhkan kedisiplinan

Puru merupakan instruktur yoga asli India, beliau sudah bergabung bersama celebrity fitness selama 9 tahun, cool!. Sebagai instruktur yoga, Puru tipikal orang yang sangat menyenangkan, lucu dan sangat mengetahui bagaimana cara membangkitkan semangar peserta ketika ‘menyerah’ dalam melakukan satu gerakan.

Puru, instructur. Photo by Putri

ini dia yang namanya Puru. Photo by Putri

Tapi beliau juga sangat disiplin. Yoga merupakan olahraga yang membutuhkan kedisiplinan, ujar Puru ke beberapa member latihan yang sedang mengobrol ketika beliau memberikan penjelasan. Mbak-mbaknya ngobrol sendiri gtu :|.

Gerakan yang kami lakukan merupakan gerakan yoga dasar, tapi lumayan sulit dan saya bisa merasakan efeknya di semua tubuh. Termasuk ketika keesokan hari ini badan pegel semua 😆 dan pantat berasa kencang :lol:. Seketika saya punya rencana baru untuk tahun depan, jadi member celebrity fitness, for sure :lol:.

remuk! :lol:

remuk! :lol:. Photo by kania

kiri sebelum, kanan sesudah :lol:

kiri sebelum, kanan sesudah 😆

Its so much fun! Tidak pernah terpikir sebelumnya kalau olahraga siang-siang bisa bikin mood sangat membaik 😆 karena biasanya lari atau sepedaan saya lakukan pagi atau sore hari. Thank you for the experience, love it so much!

2 thoughts on “Berlatih Yoga Bareng Celebrity Fitness

Leave a Reply

