Olahraga: My October Activity with Endomondo

Susah nyari bahasa Indonesianya 😆

Kalau bicara sport activity sebenarnya sejak kuliah saya sudah senam dan fitness di sebuah sanggar senam bernama ‘kartika dewi’. Lepas dari sana saya rutin senam di sebuah sanggar daerah Pogung, Yogyakarta.

Di Jakarta saya sempat 6 bulan fitness di Bellagio Mall, awalnya menyenangkan karena kalau pagi tidak terlalu ramai, apalagi tempatnya kecil. Tapi ntah kenapa, bulan ke empat saya bosan 😆 Mungkin karena rutin berhadapan dengan tembok, jadinya mata saya kekurangan vitamin pemandangan :lol:. Akhirnya balik lagi ke lari di taman langsat yang pemandangannya menyenangkan. Banyak pohon dan tiap pagi ada gerombolan kakek hebring yang olahraga. Menyenangkan lihat tiap pagi mereka menyempatkan waktu untuk jalan cepat sambil ngobrol dengan teman dan tertawa lepas. Saya pengen seperti itu nanti ketika tua :). Tapi karena makin ke sini aroma tak sedap dari selokan yang membelah taman semakin kenceng, akhirnya pindah lari ke GBK.

Nah, sejak lari di GBK baru install apps sport tracker. Karena saya butuh tau, kalo sekali keliling GBK itu berapa kilometer dan dalam 1 jam saya bisa lari berapa lama. Awalnya install Nike+ Running, tapi karena saya bukan pemakai sepatu Nike, akhirnya pindah ke Endomondo. Berasa selingkuh, karena pake appsnya tapi gak pake produknya 😆

Yang menyenangkan pake endomondo, selain tau jarak dan waktu tempuh, ada keterangan calories burn. Jadi gak merasa bersalah banget kalau kelar lari, makan enak :lol:. Selain lari, saya juga sedang hobi sepedaan ke kantor. Jadi tau kalo dari Mampang ke kantor via Pejaten Barat itu jaraknya 13km-an dan waktu tempuh yang awalnya 1.5jam, hari ini 1:07:32 /(^0^)/

Terus calories burn sepedaan 13km dan lari 5km itu sama :lol:.. Jadi gak merasa bersalah2 banget kalau dalam seminggu gak sempat lari, yang penting sepedaan atau sebaliknya.

Dan ini pencapaian saya selama bulan oktober, YAY!

my october activity with endomondo

my october activity with endomondo

hours tracked with endomondo

hours tracked with endomondo

Secara tidak langsung ini memacu semangat untuk bisa lebih banyak hours, calories dan kilometers yang dicapai bulan-bulan ke depan. Semoga saya konsisten ya 😀

7 thoughts on “Olahraga: My October Activity with Endomondo

Leave a Reply

