Blogger Camp 2015 dan Kenangan Pesta Blogger 2010

Sebagian teman mungkin sudah mengetahui mengenai acara #BloggerCampID yang akan dilaksanakan 26 dan 27 Oktober 2015 di Hulu Cai, Bogor dalam rangka Hari Blogger Nasional, 27 Oktober 2015.

#bloggercampid

#bloggercampid

Blogger camp ini akan dilaksanakan serentak di 4 kota; Jakarta, Surabaya, Purwokerto dan Makassar. Konsepnya adalah menginap semalam di tenda yang kemudian diisi dengan beberapa workshop dengan narasumber pilihan.

Mengenai Blogger Camp 2015

Acara ini sudah tercetus sebelum #Blogger17an dilaksanakan. #Blogger17an sendiri merupakan kumpul blogger dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara yang lahir dari rasa kangen kami para blogger untuk berkumpul dan menjalin tali silaturahmi yang lebih erat lagi dengan semua blogger.

Konsepnya sangat sederhana, ngobrol biasa dan selebihnya seru-seruan bagi-bagi hadiah ๐Ÿ˜† dan ya, kami happy. Terima kasih banyak untuk semua donatur #Blogger17an. Happy Banget!

Merah putih di #Blogger17an

Merah putih di #Blogger17an

Team huru hara #Blogger17an

Team huru hara #Blogger17an

Sejak ON|OFF dan Socmedfest 2013, tidak adalagi wadah yang mempertemukan kami para blogger dan atau netizen secara keseluruhan. Akhirnya muncullah #Blogger17an, yang pada saat saya bergabung ternyata sudah menjelang hari H :lol:, aku dijebak *___*

Wadah yang mempertemukan kami para penulis blog yang kemudian menjadi kenal bahkan merasa sudah seperti keluarga, semua berawal dari ngeblog. Rasa yang semestinya dipelihara dan diwujudkan dengan pertemuan, agar hubungan kekeluargaan yang terjalin lebih erat lagi.

Wadah di mana kami bisa berbagi banyak hal termasuk bagaimana perkembangan blogger saat ini, bagaimana posisi blogger saat ini, bagaimana dengan fenomena blogger berbayar, apa kabar blogger lama yang blognya sudah berdebu setebal tembok cina :lol:, apakah masih ada blogger yang komennya sampai ratusan dan dari komen berbalas dengan tulisan dstnya.

Jadi Blogger Camp 2015, murni acara kumpul blogger, yang kalau saya sebut adalah acara hore-horenya blogger. Masa ndak bosen serius mulu ๐Ÿ˜† Hore-hore yang dikemas dengan penuh makna dan manfaat. Karena hore-hore tidak melulu hura-hura yang tidak menghasilkan apa-apa.

Mbak wiwik, sang ibu negara dan team Juara Agency adalah our hero. Sebagian besar project ini adalah kerja keras beliau dan team, saya sebagai ibu Menteri sangat salut dan menjura. Persiapan acaraย Blogger Camp 2015 ini kurang dari 2 bulan dan tidak terasa sudah menghitung hari dengan konsep yang bisa dibilang lumayan besar. AM SO EXCITED!

NgeBlog Jaman 2009-2010

Saya pertama kali bikin blog itu tahun 2009, itu juga karena saya menjadi warga Ngerumpi.com dan pengen nulis banyak yang sedikit keluar dari aturan yang ditetapkan Ngerumpi.com. Tapi karena waktu itu, blog buat saya adalah sarana curhat jadinya yaa tidak berkembang sampai sekarang ๐Ÿ˜†

Saya masih ingat ketika pertama kali ikutan acara Pesta Blogger 2010 di Jogja. Guyub dan akrab sekali, ketemu dengan seleb blog yang sangat humble, jadi gak bikin minder. Semua kami adalah sama, yang membedakan adalah umur, bukan status blogger kondang, seleb blog dsbnya. Blogger kondang pun tersemat karena mereka adalah blogger yang terlebih dahulu menularkan penyakit untuk menulis dan membuat blog, yang mana blog para blogger kondang itu mesti ramai dengan komen, tidak jarang obrolan terjadi di sana.

ki-ka: simbok venus, mbak dos, mamak kopi, om warm

ki-ka: simbok venus, mbak dos, mamak kopi, om warm

Kemudian kalau blognya dikunjungi sama blogger kondang itu senengnya berasa dikunjungi sama calon suami dan ย MOMENT ITU HARUS DIDOKUMENTASIKAN DALAM BENTUK TULISAN :lol:. Kekeluargaan pun terjalin sebelum kami bertemu, hanya modal komen-komenan yang berbalas tulisan lain dstny.

Masih ingat sekali ketika pesta blogger 2010 di Epicentrum Walk. Pada waktu itu Epicentrum Walk masih sepi karena belum selesai finishing bangunan. Blogger dari berbagai daerah berdatangan dengan biaya sendiri. Untuk tempat tinggal ada yang menginap di tempat saudara, di tempat blogger lain, patungan untuk sewa kamar dan ada juga yang tidur di lokasi, bayangpun! Sebegitu besarnya antusias untuk mengikuti acara ini, karena kami adalah keluarga yang sudah lama tidak bertemu dan pada saat ada moment untuk berkumpul, maka kami ada.

simbok venus, titu, mbak devi, mamak kopi, mbak omith

simbok venus, titu, mbak devi, mamak kopi, mbak omith

ini pas makan siang :lol:

ini pas makan siang ๐Ÿ˜†

lupa ini ceritanya gimana, yang jelas gak bisa masuk apartemen soalnya kuncinya gak ada :lol:

lupa ini ceritanya gimana, yang jelas gak bisa masuk apartemen soalnya kuncinya gak ada ๐Ÿ˜† .. apartemennya patungan 6-7 orang kalau tidak salah dan perharinya 500.000

Kangen gak si dengan suasana seperti itu? Saya kangen banget! Bisakah hal tersebut terulang kembali?

Banyak hal berubah dalam beberapa tahun ini, ditambah lagi dengan industri yang sudah sadar akan keberadaan blogger sebagai penyampai informasi yang masih diperhitungkan, setelah mungkin kita atau saya yang tidak terlalu addict lagi baca berita yang terkadang terlalu berlebihan bahkan memihak. Di mana opini blogger yang lebih jujur, lugas, apa adanya dan ditulis menggunakan hati menjadi referensi yang sangat terpercaya

Tapi saya tidak akan mengulas mengenai hal tersebut diatas, yang saya highlight adalah suasana seperti 2010 mungkin tidak akan terulang kembali tapi bukan berarti kekeluargaan, guyub itu tidak bisa dibangun kembali kan? Dengan banyaknya blogger yang menjadi expert di bidangnya masing-masing, dengan banyaknya muncul komunitas blogger, dengan banyak munculnya blogger-blogger baru yang sangat potential, saya rasa bisa menjadi kekuatan tersendiri.

Itulah yang kami wujudkan di Blogger Camp 2015 tanggal 26-27 Oktober 2015 serentak di 4 kota. Semoga bisa mengobati rasa kangen dan tali silaturahmi yang sempat terputus bisa terjalin kembali. Dan semoga sharing beberapa topik workshop bisa lebih menambah semarak Blogger Camp 2015 dan membangun kredibilitas blog.

Sampai ketemu tanggal 26 oktober! /(^0^)/

Advertisements

8 thoughts on “Blogger Camp 2015 dan Kenangan Pesta Blogger 2010

    • nunik99 says:

      Betul mas, ini juga dalam rangka membangun kembali.. Semoga tahun ini sukses sehingga tahun depan bisa diadakan lagi dan kotanya bertambah yaa ๐Ÿ™๐Ÿ™

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s