Menikmati Indomie Mirip ala Mix Dinner and Florist

Sudah lama tidak mengulas mengenai satu tempat makan, karena biasanya saya berbagi informasi di zomato. Tapi khusus yang satu ini, wajib hukumnya di-blog-kan karena sudah jadi wacana dari ratusan tahun lalu :lol:.

Siapa yang tidak suka mie instant? Dari anak kecil sampai orang tua menyukainya. Bahkan bukan rahasia lagi kalau orang indonesia yang lagi keluar negeri, selain bawa rendang dan sambal, mie instant adalah salah satu makanan yang wajib dibawa. Bahwa bukan rahasia lagi kalau mie instant ini sendiri sudah melebarkan sayap untuk membangun pabrik diluar negeri.

Indomie Goreng

Mie Goreng Telur

Untuk menyantap sepiring mie instant tidak memerlukan waktu lama, kalau lama buka mie instant namanya πŸ˜† tinggal rebus air, masukkan mie, kemudian angkat. Kalau mau bisa ditambahkan telur, sayuran dan cabe rawit. WHALLAA sepiring mie instant sudah bisa kita nikmati. Kalau saya biasanya setelah mie direbus kemudian diangkat akan saya goreng lagi menggunakan telur dan ditambah dengan sayuran yang banyak plus cabe rawit, doooooh mendadak ngeces πŸ˜†

Ketika di jogja, untuk menikmati sepiring mie instant saya lebih suka ke warung burjo. Ntah kenapa rasanya beda aja gtu dibanding bikin sendiri, mungkin ada faktor bertemu dan berbincang dengan teman yang menjadikan rasa mie-nya jadi lebih nikmat. Di belakang tarakanita gejayan, ada burjo yang menyediakan mie dokdok. Semacam mie rebus campur telur yang diolah sedemikian rupa Β dan disajikan apa adanya, tapi rasanya nampol banget!

Beda di jogja beda juga di Jakarta. Sudah lama saya mengetahui bahwa ada tempat makan yang menyajikan mie instant mirip dengan gambar yang ada di bungkusnya. Kebetulan rabu kemarin libur dan saya tidak punya agenda apa-apa selain isirahat dan kebingungan cari makan siang, akhirnya meluncur keΒ Mix Dinner and Florist yang ternyata lokasinya di samping Bright, pom bensin pertamina yang ada di perempatan mampang, deket banget sama kos, tinggal ngglinding :lol:.

Bagian dalam Mix Florist and Dinner

Bagian dalam Mix Florist and Dinner

First impression, tempat ini sepertinya diperuntukkan untuk pasangan muda mudi πŸ˜† lengkap dengan spot foto plus atribut yang lucu dan bunga mawar yang bisa dibeli. Suka dengan ambience-nya yang tenang, nyaman dan bersih. Mungkin karena kemarin siang itu sepi jadi menyenangkan, hanya ada 1 pasangan disamping saya yang sedang bercengkrama mesra *tsaaah.Β Mas-mas pramusajinya ramah, pelayanannya cepat dan mereka tidak ribut sendiri. Ini penting, karena ada beberapa tempat makan yang mas/mbaknya heboh sendiri jadinya riuh.

Pojok foto Mix Florist and Dinner

Pas mau pulang, lihat dedek-dedek lagi foto2, seru ya!

Pas mau pulang, lihat dedek-dedek lagi foto2, seru ya!

Mix Dinner and Florist fokus di menu mie instant mirip bungkusnya dan hanya menyajikan Indomie, tapi ada makanan dan minuman lain yang menarik untuk dicoba dan harganya juga tidak terlalu mahal. Cocok untuk nongkrong asik yang gak bikin kantong kering πŸ˜† tapi sepertinya tidak cocok untuk kerja, bukan karena tidak ada wifi tapiiii gak cocok aja gtu 😐

side dish Mix Florist and Dinner

side dish Mix Florist and Dinner

Sebagai pecinta mie goreng, kemarin saya memesan mie goreng dan es teh tarik. Kata mas di sana, es teh tarik termasuk salah satu minuman favorit tapi sayang rasanya kurang nampol. Tidak lama, mie pesanan saya disajikan dan sesuai ekspektasi, MIRIP!Β Rasa mie-nya sih biasa aja layaknya mie instant tapi menjadi berbeda ketika disajikan mirip seperti yang ada dibungkusnya, love it!

Mie Mirip Mix Florist and Dinner

Mie Mirip Mix Florist and Dinner

20ribu untuk sepiring mie instant untuk harga Jakarta buat saya normal walopun masih mahal. Tapi untuk kasus yang satu ini, harga tersebut worth, karena kreativitas menjadikan mirip dengan gambar yang ada dibungkusnya itu wajib dihargai dan diapresiasi. Mie Β direbus dengan pas dan kuning telur tersaji sempurna sehingga saya sebagai pelanggan yang pertama kali makan di sana terpuaskan.

Daftar harga mie mirip Mix Florist and Dinner

Daftar harga mie mirip Mix Florist and Dinner

Next bakalan ke sini lagi karena riuusa pengen nyobain mie meteran, sedangkan saya pengen nyobain churros yang harganya paling mahal diantara dishes yang lain :lol:. Penasaran aja gtu, soalnya ditempat lain, harganya paling mahal 25ribu 😐

Konon mie meter ini terbuat dari 4 bungkus indomie :lol:

Konon mie meter ini terbuat dari 4 bungkus indomie πŸ˜†

Kata teman saya, di daerah taman siswa Jogja juga ada tempat makan yang menyajikan mie mirip dengan bungkusnya. Semoga desember besok pas pulang, tempat makan itu masih ada Β ya:)

Lokasi Mix Diner & Florist: Jln kapten tendean no 34 Jakarta Selatan (di dalam pom bensin pertamina perempatan mampang. Persis disampingnya mini market Bright)

Advertisements

14 thoughts on “Menikmati Indomie Mirip ala Mix Dinner and Florist

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s