Tips Waxing Untuk Pemula

pink wax

pink wax. foto dari sini

Saya tergelitik untuk menulis ini karena emang udah lama gak update blog mendekati jadwal untuk waxing lagi. Dan ternyata masih banyak teman-teman yang takut dan menanyakan hal-hal seperti: sakit gak si? duuuh aku takut, aku gak siap, aku lemah :|.

Terakhir waxing akhir Agustus 2015 dan saya memilih waxing di @Waxtime_id milik titiw dan kawan-kawannya. Apa, kenapa dan mengapa saya memilih di sana, silakan baca di sini ya 🙂

Pertanyaan yang paling sering saya dapat adalah: waxing itu sakit gak si? BAAAANGET 😆 😆 . Tapi sakitnya cuma sebentar kok, gak lebih dari 5 detik. Waxing akan terasa sangat sakit jika hal tersebut dilakukan untuk pertama kali, karena akar rambut tidak tercabut ketika kita mencukur rambut. Namun dengan rutin waxing, rambut yang tumbuh dari akar yang baru, lama kelamaan akan semakin lembut dan tidak akan sesakit ketika pertama kali. 

Pertanyaan lain adalah: duh aku malu, daerah kewanitaanku dipegang sama mbak terapis. Hal ini juga sebenarnya menjadi concern saya pertama kali. Tapi kemudian mikir, salon-salon yang menawarkan waxing makin-kesini makin banyak, itu berarti kebutuhan bertambah. Jadi harusnya tidak apa-apa. Mirip sama pemeriksaan kehamilan kali ya kalau saya ibaratkan, daerah-daerah yang berhubungan diperiksa oleh dokter, yaaaa karena itu tugas mereka dan masih banyak kok yang mau hamil *lah :lol:. Dari situ, pelan-pelan saya yakinkan diri sendiri kalau semua akan baik-baik saja.

Dan ini adalah tips yang urutkan dari pertama kali punya niat waxing, sampe di lokasi, ketika proses waxing dan setelah selesai waxing

  1. Sebaiknya hindari waxing 7-3 hari sebelum masa period. Setelah period diperbolehkan untuk waxing (2-3 hari setelahnya) karena jaringan kulit lebih kuat.
  2. Baca Bismillah. Ini wajib karena kita akan mengalami perjalanan panjang 😆
  3. Wajib tanya sama mbak terapis bahan apa yang digunakan, kenapa menggunakan bahan yang itu. Jadi kalau rekomen ke temen bisa lengkap #ahzeq
  4. Konsultasikan dulu dengan mbak terapis kalau punya alergi atau mempunya kulit sensitif, jadi kalau ada apa-apa bisa dihindari sejak awal.
  5. Pastikan kalo daerah yang akan diwaxing tidak ada luka ya. Kalau masih ada luka, sebaiknya ditunda dulu sampe sembuh.
  6. Jangan malu untuk ngasih tau ketika sakit atau wax-nya kepanasan. Jadi mbak terapis bisa pelan-pelan dan/atau mengurangi panas dari wax-nya.
  7. Relax! ini penting karena kalau tegang nanti akan bertambah rasa sakitnya dan waktu akan berasa lama banget. Tarik napas panjang akan sangat membantu
  8. Untuk menghilangkan rasa panik dan tegang yang berkepanjangan, bisa ajak mbaknya ngobrol. Its work for me 😆
  9. Khusus untuk yang sering mandi pake air hangat, setelah waxing pastikan daerah yang habis diwaxing jangan kena air hangat dulu ya, takutnya menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan karena pori-pori sedang terbuka. Biarkan pori-pori menutup dengan sempurna terlebih dahulu.
  10. Kalau di daerah yang diwaxing timbul merah-merah, itu adalah reaksi yang biasa. Tapi kalau lebih dari 2 hari ada rasa gatal atau gejala lain coba konsultasikan kembali ke salonnya atau ke dokter.

Saya belum pernah waxing ditempat lain, pertama kali di @waxtime_id. First services yang diberikan mbaknya bikin saya senang dan ditenangkan, itu sangat penting. Sementara belum punya rekomendari tempat waxing yang lain tapi mungkin di luar Jakarta ada tempat waxing yang recomended boleh saya dikabari ya, mana tau pas jadwal waxing pas lagi ada di daerah tersebut.

Semoga bermanfaat dan punya tips lain? sharing yuk, siapa tau beberapa merchant cantik bisa dibawa pulang *ini beneran 😀

Advertisements

One thought on “Tips Waxing Untuk Pemula

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s