Kamu Olahraga Supaya apa?

Kalau dulu pastinya SUPAYA KURUS 😆 tapi karena malah jadi naik turun berat badannya, saya jadi males olahraga, secara berat badan ya segini-gini aja :lol:.

Sekarang makin ke sini saya kesampingkan itu pikiran pengen kurus. Cukup dengan bukti foto jaman muda dulu ketika saya kurus, itu sudah bikin seneng :lol:. Sekarang saya harus olahraga karena saya butuh seimbang dan badan saya harus sehat. Pekerjaan di kantor yang menguras emosi dan tenaga ditambah lagi jadwal kuliah 3 kali seminggu yang kalau tidak diseimbangkan bisa-bisa bikin saya gila :lol:. Walaupun saya enjoy melakukan semuanya yaa, cuma kan manusia itu punya batasan.

NUNIK PERNAH KURUS :lol:

NUNIK PERNAH KURUS 😆

Penyeimbang yang mengalihkan. Begitu saya memposisikan si olahraga ini. Mengalihkan dari pikiran mengenai keruwetan kerjaan dan tugas kuliah. Mengesampingkan apakah nantinya akan membuat berat badan bertambah atau malah naik. Biar hidupnya ndak berat sebelah.

Sejak lumayan rutin olahraga, kepala pundak lutut kaki jadi lebih fresh. Mata terbebas dari laptop selama beberapa saat, badan jadi seger, keringetan, mikir lebih enak, lebih mengalir, lebih enak aja gtu hari-harinya. Body alarm saya sudah terbiasa terbangun jam 5 pagi atau lebih awal lagi kecuali kalau lagi capek banget, badan otomatis akan bangun diatas jam 6 dan biasanya kalau hal tersebut terjadi saya tidak akan memaksakan untuk olahraga/bangun pagi. Diikuti dulu badannya dan beranjak dari kasur sekitan jam 8an pagi.

Hari pertama naik sepeda ke kantor

Hari pertama naik sepeda ke kantor. Sengaja mengambil rute yang memutar mampang-pejaten barat-antasari-barito-kerinci. Karena buat saya sekaligus olahraga, kenapa juga rutenya pendek-pendek kan ya 🙂

Rutin olahraga membuat saya lebih sayang sama badan karena kalo dipikir percuma olahraga kalo badan gak disayang terutama soal hal makanan. Dari sini saya mulai mengatur pola makan. Ndak aneh-aneh, ndak ribet-ribet, ndak mahal-mahal karena memang belum mampu ikutan catering sehat itu. Standar aja, mengurangi porsi makan, mikir-mikir kalo kebanyakan makan gorengan santan jeroan dan makanan lezat nan janaham lainnya :lol:. Walopun sesekali kalo pengen banget yaa makannya gak pake mikir :lol:. Karena badan juga jangan dilarang-larang kalo lagi pengen makan enak, yang penting jangan setiap hari *tips eneng nunik99 😀

Trekking termasuk olahraga buat saya, ini sebenarnya yang paling disuka ketika weekend tapi karena kerjaan lagi membabi-buta jadinya saya memutuskan weekend untuk istirahat  di rumah ato main sama ponakan di cibubur atau ketemuan sama teman. Toh saya 3-4 kali seminggu masih sepedaan ke kantor atau lari pagi di GBK.

Bonusnya, berat badan sedikit berkurang 😆 karena saya percaya ketika pola makan sudah diubah sesuai kebutuhan tubuh dan pola hidup tidak berat sebelah, bonus-bonus lain akan berdatangan termasuk berat badan.

Jadi buat saya olahraga supaya sehat, hidupnya seimbang. Kalau kamu?

6 thoughts on “Kamu Olahraga Supaya apa?

Leave a Reply

