Karena Buka Puasa Bersama Adalah Mahakarya Indonesia

Buka puasa bersama di Jakarta atau setidaknya dilingkaran saya itu artinya buka puasa rame-rame di suatu tempat dan biasanya ini adalah moment yang pas untuk reunian. Padatnya kesibukan jadi penghalang untuk bertemu sekedar bertukar cerita, tapi waktu mendadak ada ketika bulan ramadhan. Salah satu berkah yang terkadang tidak disadari kebanyakan orang :D.

foto by @bentarabumi

foto by @bentarabumi

Indonesia salah satu negara dengan dengan penduduk yang mayoritas muslim, budaya buka puasa bersama sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan ketika bulan ramadhan. Moment tepat untuk kumpul keluarga, sahabat, gebetan, mantan pacar, ngakuuuuu :lol:. Dan termasuk Mahakarya Indonesia IMHO

Saya sendiri bulan ramadhan tahun ini alhamdulillah menerima 3 undangan bulan puasa. Pertama dari teman kampus yang notabene ketemu juga tiap senin, rabu, jumat :lol:. Kedua dari simbok venus, mewakili Mahakarya Indonesia. Ketika dari mas rahmat, tapi sayang yang ketiga waktunya tidak cocok jadi kita makan barengnya pas kelar lebaran :lol:.

Kenapa bilang alhamdulillah? Bukannya itu sedikit banget yaa, tahun lalu bukannya tiap hari? IYAAA SEDIKIT BANGET EMANG 😆 tapi karena bulan ini kerjaan makin padat, ditambah lagi 3 kali seminggu mesti kuliah jadi bakalan gak tega buat nolak semua undangan bukber dan itu artinya spend waktunya agak grabakgrubuk. TAPI KESANNYA JADI NDAK LAKU DONK, PAMORNYA UDAH TURUN DONK *plak 😆 . Teman-teman saya mengerti kesibukan yang sedang melanda ternyata *menyenangkan diri sendiri 😆

Anyway, disetiap pertemuan pasti ada keseruan dan cerita yang berbeda walaupun bertemu dengan orang yang itu-itu aja. Itulah kenapa, secapek apapun saya kalau ada undangan buat hore-hore ketemuan/bukber memaksakan diri untuk datang sayang euy makanan dan goodie bagnya dianggurin.

Begitu banyak hidup orang berubah lantaran sebuah pertemuan. Disebabkan hal itu, umat Islam disarankan melihat banyak tempat dan bertemu dengan banyak orang supaya nasibnya berubah – Andrea Hirata

Selasa kemarin pas diacara buka bareng Mahakarya Indonesia dan teman-teman blogger traveller. Heboh dan menyenangkan! Bisa kenalan dengan teman blogger yang baru ditemui, kenalan dengan teman-teman Dji Sam Soe, kenalan dengan beberapa orang yang saya follow akun twitternya, cerita-cerita, curhat, foto-foto  sampe akhirnya janjian untuk umroh bareng pas ramadhan 2017 AMIN.

 

foto bt @travelerian

foto by @travelerien

lupa ini fotonya siapa :lol:

lupa ini fotonya siapa 😆

Bicara mengenai Mahakarya Indonesia udah pernah lihat iklannya belum? Bagus deh

Saya adalah pemerhati iklan rokok. Ntah kenapa, perusahaan rokok itu bagus-bagus dalam memvisualisasikan. Karena tidak boleh blak-blakan mengulas produk, jadinya malah kreatif dan apik. Sayang belum banyak produk non rokok yang muatan iklannya atau memvisualisasikan seapik iklan rokok dan ingat-able. IMHO

Iklan yang masih membekas di kepala sampe sekarang itu Bentoel, masih pada ingat? Iya ini bagian penyingkap usia :lol:. I love the blue of indonesia, its my kind of blue, kalimatnya stuck in my head

Atau iklan jadoel Djarum 76. Generasi sekarang mungkin mengenal iklan Djarum yang lucu2 berbagai macam versi. Iya kan? Yang ada jinnya itu lho 😆 atau yang versi adventures.

Terima kasih untuk buka bersama yang menyenangkan, rejeki anak sholehah saya dikasih voucher MAP 250.000 😆

Foto by mbak terry

Foto by mbak terry

Advertisements

11 thoughts on “Karena Buka Puasa Bersama Adalah Mahakarya Indonesia

  1. febridwicahya says:

    Wahahaah seetuju, aku aja sampai saat ini udah buka bersama 3 kali mbak. Bareng temen kampus. Temen main. Sama kelompok belajar. Besok ini sama temen SMK 😀 wohooo keceeee 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s