Seperti Apa Nanti Saya Akan Diingat?

 

Kalimat ini terngiang di kepala dalam perjalanan pulang dari kampus beberapa saat yang lalu. Waktu itu transjakarta sarinah-gbk sepi, saya memandang ke arah jendela dan ntah kenapa pikiran melayang ke mas hamide, seorang blogger jogja yang sepertinya pernah ketemu ketika pesta blogger 2009.

Meninggalnya mas hamide yang sangat mendadak mengagetkan dari semua teman, kerabat, sahabat sampai-sampai #riphmd menjadi trending di twitter. Saya tidak mengenalmu mas hamide, pernah bertemu saja masih pake embel2 “sepertinya” tapi kesedihan itu terasa sekali, saya ikut merasa kehilangan, saya seperti sudah mengenalmu dengan baik.

Teman-temanmu sampai mengadakan #obsat khusus untuk mengenangmu tapi sayang pada saat itu saya harus kuliah jadi tidak bisa untuk bergabung, doaku untukmu tidak putus selama #obsat berlangsung mas.

Hamide adalah orang sederhana, nyleneh, ceplasceplos, tulus dan baik hati begitu saya menyimpulkan dan semua handaitaulan merasa kehilangan akibat kamu tinggalkan mas, jangankan saya blogger jogja yang sok merasa punya ikatan, teman-teman dunia maya yang hanya mengenalmu melalui teman-temanmu juga merasa kehilangan. Semoga jalanmu dilapangkan njih mas 🙂

Hamide adalah sosok yang membuat saya akhirnya bertanya kepada diri sendiri. Kelakuan apa yang sudah saya tanam disekitar saya selama ini? adakah kebaikan atau saya hanya baik kepada mereka karena mempunyai maksud tertentu? adakah ketulusan saya nyampe ke semua orang disekitar saya? adakah yang menyukai karakter saya yang galak dan dominan ini? bagaimana nanti mereka akan mengenang saya ketika saya dipanggil oleh Gusti Allah, apakah responnya akan sama? atau yang kehilangan hanya orang tua dan kakak-kakak saya?

12 thoughts on “Seperti Apa Nanti Saya Akan Diingat?

  1. jensen99 says:

    Ah, jadi inget Hamid lagi. Inget terakhir ngobrol bareng dia… 🙄

    btw kamu cewek baik kok nik. Semoga kesan itu akan lebih kuat lagi kalo kita dah kopdaran.. 😉

  2. annehardianty says:

    ketemu mbak nunik sekali di Langst beberapa tahun lalu, dan sekarang cuma akrab di ranah Maya, membuat saya memberi kesan tentang mba nunik : Ramah. Kareena Kapoor aja kalah mbak…hihihihih

Leave a Reply

