Belajar Dari Kenangan di Saling Silang dan Rumah Langsat

Time moves in one direction, memory in another – William Gibson

Bergabung dengan keluarga besar Rumah Langsat tahun 2011. Tepatnya di salingsilang.com. Kantor yang lebih sering disebut sebagai rumah karena aktivitas didalamnya lebih menyerupai rumah daripada kantor pada umumnya. Salingsilang.com adalah tempat untuk semua orang belajar, menyerap ilmu dari semua expert yang tergabung di sana. Tidak punya jam masuk dan pulang yang diharuskan, yang penting kerjaan beres. Tapi di situ saya belajar banyak.

Ramadhan 2 tahun lalu

Ramadhan 2 tahun lalu

Tidak diharuskan harus sampai ke kantor jam berapa dan pulang jam berapa, merupakan tantangan yang tidak mudah karena di sana kita belajar untuk bertanggungjawab dan menjalankan komitmen yang sudah dibuat dengan diri sendiri dan kantor pastinya. Sekali kamu bisa melewati tantangan tersebut, berarti 2 anak tangga sudah dilewati untuk menapaki anak tangga berikutnya.

pertama kali saling-silang brainstorming di Lido

pertama kali saling-silang brainstorming di Lido

Pada waktu itu saya ada dibawah mas Happy Hanantoputro di divisi community development, walopun implementasinya saya lebih banyak pegang kegiatan offline sebagai team urus sana sini, karena saya suka. Dari sana saya belajar bagaimana merumuskan satu kegiatan, berhubungan dengan komunitas, dengan media, sponsor, narasumber dan mengelola akun social media beserta websitenya.

Yang atas team SX Index, yang bawah gerombolah ginjut-ginjut :lol:

Yang atas team SX Index, yang bawah gerombolan ginjut-ginjut 😆

Didapuk menjadi salah satu moderator di situs bersama ngerumpi.com membuat saya belajar untuk mengayomi dan bersosialisasi dengan orang-orang yang belum pernah saya temui. Belajar memahami karakter melalui tulisan, cara mereka merespon satu artikel dan cara mereka menyampaikan sesuatu.

Hal diatas adalah sebagian kecil dari banyak hal yang saya pelajari selama bergabung di keluarga besar Rumah Langsat. Keberadaan kami di sana tidak jarang menimbulkan rasa iri dari orang lain karena pekerjaannya yang terlihat menyenangkan. Bisa satu kantor dengan banyak sekali orang hebat di media, blogger dan social media, bisa kenal dengan dedengkot media, blogger dan social media, artis, aktivis. Sebagian bisa keliling indonesia menyebarkan ilmu. Menyenangkan? BANGET!!

Lido

Lido

Buat saya keluarga besar Rumah Langsat pada saat itu adalah formasi yang sangat sempurna. Namun seperti kata bunda Dorce, kesempurnaan hanya milih Allah SWT.

Per 1 Juni Rumah Langsat sudah tidak ada lagi, semua kenangan kami bawa ketempat masing-masing kami beraktivitas. Terima kasih sudah mengijinkan saya menjadi bagian dari salingsilang.com semoga tali silahturahmi tetap terjaga.

8 thoughts on “Belajar Dari Kenangan di Saling Silang dan Rumah Langsat

  1. Rini Astuti Handayani says:

    Mbak Nunik, Yah ampun ngebaca postingan tulisan ini malah bikin aku ngerasa sedih Mbak.

    mungkin karena efek sebelumnya aku menuliskan kenangan akan resign jadi kebawa gini perasaannya yah, Mbak.

    Di atas masih kelihatan Banget Mbak Nunik berbeda dengan sekarang ini. Tapi disana ada Mbak Titut juga disalah satu fotonya. kalau bertemu dengannya titip salam yah, Mbak. 😀

    Salingsilang, dan ngerumpi adalah tempat dimana aku pernah belajar hal tentang menerima kritikan dan saran yang membangun. Mungkin tanpa dua rumah ini aku tidak bisa seperti sekarang Mbak. Aku yang dari eksternal merasa sedih karena harus berakhir. Gimana rasanya jadi Mbak Nunik yah..

    Tapi, keadaan harus bergerak maju kan, Mbak. Sekarang semua sudah mendapatkan jalan kehidupan masing-masing.

    Sukses selalu yah Mbak Nunik. 😉

Leave a Reply

