Cerita Umroh: Keajaiban Niat dan Doa Ibu

Sebelumnya, sudah saya ceritakan kalauย umroh adalah ide dari ibu saya. Dengan harapan sepulang dari tanah suci, saya akan bertemu dengan pasangan hidup :lol:. ITS TRUE ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜† cerita lengkap mengenai permintaan tersebut dan akhirnya niat sebenarbenarnya bakal diceritain kemudian yak ๐Ÿ˜€

Demi membahagiakan beliau, akhirnya saya benar-benar niat untuk bisa berangkat. Mudah? Ootentu tidak, banyak halangan dan godaan. Terutama untuk masalah dana, karena ย berangkat dengan biaya sendiri. Which is, benar-benar harus mengencangkan ikat pinggang dan bekerja freelence berkalikali lebih keras untuk bisa mencapai target. Semua kerjaan diterima sampai hampir tidak punya waktu untuk bersenang-senang termasuk sekedar bersantai sambil nonton tv di kos ๐Ÿ˜† ..

Tercapai? iya. Alhamdulillah setahun target terpenuhi, saya bisa berangkat umroh tahun 2013. Walaupun sebenarnya keuangan sangat mepet tapi saya berkeinginan kuat untuk berangkat, lagi-lagi untuk membahagiakan mami. Implementasi? mesti diundur setahun karena menunggu kakak sehubungan dengan dana beliau yang belum mencukupi.ย Saat itu sempat down, karena keinginan yang begitu besar untuk berangkat tapi saya positif thingking aja, mungkin undangan kesana tidak untuk tahun 2013, semoga 2014. Dan benar saja, 30 Desember 2014 saya berangkat ๐Ÿ™‚

Niat dan Doa ibu

Kembali ke niat. Saya mengalami hal yang sampai sekarang kalau diingat-ingat lagi, sepertinya tidak mungkin. Ntah darimana, ada saja rejeki yang datang. Ada sajaย jalan terbuka untuk saya bisa mengumpulkan lembar demi lembar rupiah

Tapi ketika niat berbelok seketika itu rejeki tambahan itu berhenti. Saya sempat curhat mengenai hal ini ke mami, luruskan niat untuk umroh nak insya allah akan dilancarkan, mami bantu doa dari sini ujar beliau. Saya melakukan dan kembali meluruskan niat, lagi lagi dan lagi demi membahagiakan mami. Dan benar saja, kembali terbuka jalan untuk saya mengumpulkan rupiah. Termasuk ketika 2 minggu sebelum berangkat, mami membutuhkan sejumlah dana yang besarannya sama persis dengan sangu yang akan saya bawa, tanpa pikir panjang langsung transfer ke beliau. Setelah transfer baru nyadar, lah terus ini gimana kalau disana ada apa2 dan butuh biaya :lol:.

Lantas dari mana saya mendapatkan pengganti uang sangu? Dari whatsap seorang teman yang mengabari bahwa invoice yang sudah ratusan tahun tidak ada kabar berita akhirnya cair dengan nominal yang lebih besar dari uang sangu yang saya harapkan, bikin nangis gak sih ย Ini nulisnya sambil nangis karena masih terharu sendiri ๐Ÿ˜

Lesson Learn

Saya percaya bahwa Umroh adalah panggilanNYA. Kita diundang untuk bisa berkunjung kesana. Dan saya percaya semuanya itu diawali dengan niat. Ditambah dengan doa, restu ibu dan yang pasti usaha, insya allah akan semakin dilancarkan.

Jangan pernah menjadikan mahalnya biaya jadi kendala untuk berangkat umroh. Niatlah, Insya Allah semua akan dilancarkan. Terlepas dari tujuan kesana adalah untuk minta jodoh, atau perbaiki ibadah dsbnya, niatlah. Biaya mahal adalah ujian untuk kita, seberapa besar keinginan dan usaha untuk berkunjung ke rumahNYA, menjadi tamu yang dimuliakan olehNYA

Saya memang belum punya tanggungan apa-apa dan masih bisa kemana-mana sendiri sesuka hati, pos-pos dana juga masih untuk diri sendiri walaupun sudah ada pos untuk mami tapi berdasarkan pengalaman, hal tersebut sebaiknya jangan dijadikan hambatan. Niatlah dan serahkan selebihnya ke Gusti Allah, disertai doa dan usaha insya Allah dilancarkan semuanya.

Doa orang tua, terutama ibu sangat mujarab. Usahakan untuk meminta doa restu langsung kepada mereka. Bakalan butuh biaya tambahan? Percayalah, akan ada jalan dan akan tercukupi karena semua yang diawali dengan niat baik insya allah akan disambut dengan sangat baik oleh Allah SWT.

Niat ini ibarat mimpi IMHO. Bermimpilah setinggi-tingginya tapi jangan lupa untuk memberikan kaki pada mimpimu agar kalau terjatuh tidak terlalu sakit. Niatlah untuk segala hal yang diinginkan karena niat adalah sebagian dari doa, tapi ingat ketika niat tersebut belum terwujud juga, bersabar dan pasrah, mungkin bukan sekarang tapi nanti ketika waktunya tepat ๐Ÿ™‚

Just do it and you’ll see the miracle, insya Allah ๐Ÿ™‚

Bareng emak (teman satu grup)  di halaman masjid nawabi

Bareng emak (teman satu grup NRA) di halaman masjid nawabi

24 thoughts on “Cerita Umroh: Keajaiban Niat dan Doa Ibu

  1. Natalia says:

    Pengen nge-like tulisan ini tapi kok tombolnya ndak ada ya, hehehe ๐Ÿ˜€
    Duh seneng baca sharing yang kayak gini, jadi terpicu untuk lebih niatin segala rencana dan resolusi diri lagi ๐Ÿ™‚

  2. rere says:

    Soal niat ini, beneran kejadian yah.
    Jadi kemaren satu kamar di rumahku (penuh barang + buku + baju), abis dimakan rayap.
    Kondisi ga memungkinkan, ada duit sedikit untuk beberes rumah, trus karena keadaan udah mayan gawat akhirnya maksa manggil tukang.

    Setengah jalan tukang kerja, dana abis. Gatau gimana, tapi ada aja jalannya. Yang honor masuklah, kerjaan datanglah. Sampe sekarang masih bengong, mikir kok bisa gitu.

    Mungkin kalau kehendak benar-benar kuat, semesta ikut membantu ya mba.

    Seneng deh baca postingannya. Berasa ikutan ngalamin kejadiannya. ๐Ÿ™‚

    • nunik99 says:

      waaa rere, makasih udah mampir *komen ala2 blogger baru ๐Ÿ˜†

      karena sesungguhnya ya semuanya itu ada jalan keluar asalkan kitanya ndak umek sendiri, bener gtu kan re?

      dari kejadian ini juga aku jadi lebih banyak belajar hihihihihi

  3. Windi Siregar says:

    masha allah.. semoga aku bisa kesana juga yaa buu. Pengeenn sekali.
    Semoga yg kamu dapetin disana, bisa kamu amalkan sehari-hari. Seneng deh bacanya.
    Allah maha besar ya, maha mengabulkan.
    Baarakallahu fiikum ^^

    • nunik99 says:

      mot, masih inget ndak kapan tau aku selalu bilang kalo duit itu jangan dipikirin, asalkan niat kamu bakalan bisa jalan2 ke jakarta sama rafi. Nah umroh juga begitu, insya Allah dikirimin undangan sama Allah.. perkara perjuangan ngumpulin duit sampe berdarah2, itu perkara lain ๐Ÿ˜†

      Ndak usah ngoyo, sebisanya nabung aja tapi bener2 diniatkan untuk umroh, jangan lupa kasih target 1-2 tahun lagi atau sekalian tahun depan gtu, nanti kamu akan ngerasain sendiri how Allah do the miracle :*

Leave a Reply

