Genki Sushi Jakarta

Kalau sebelumnya saya menulis mengenai sushi favorite di Sushi Tei, Gandaria City, sekarang saya pengen cerita pengalaman makan sushi di Genki Sushi Jakarta, tepatnya di lantai basement, depan Foodhall Plaza Senayan.

Tiba disana sekitar pukul 14.00, karena tidak terlihat ada antrian saya pikir bakalan langsung dapat kursi, ternyata harus menunggu sekitar 10 menit sebelum akhirnya ada meja yang kosong. Lokasi Genki Sushi di Plaza Senayan ini tidak terlalu besar, tapi selalu penuh lho

Penataan di Genki Sushi

Begitu mendapat tempat duduk, mata saya tertuju ke penataan piring kecil, kecap asin dsbnya, rapi tertata. Yang berbentuk seperti kran itu adalah air panas untuk meramu ocha sendiri. Bubuk green tea-nya tersedia di samping kecap asin.

Cara Memesan Genki Sushi

Siap memesan, saya meminta buku menu tapi ternyata semua pemesanan dilakukan melalui tablet, dan saya baru tau :lol:. Untuk sekali pemesanan, kita hanya bisa pesan maksimal empat produk termasuk minum. Setelah menentukan pilihan, tinggal klik button confirm. Nah setelahnya baru bisa pesan lagi, begitu seterusnya. Yang menyenangkan adalah kita bisa melihat berapa total yang harus dibayar dengan klik button view bill, mana tau dana terbatas tapi pengen makan sushi kan 😆 . Untuk memanggil waitress juga tinggal klik button call. Kalau saya menyebutnya one stop order. Dan jangan takut kalau bingung, caranya gampang banget kok dan waitress Genki Sushi dengan senang hati akan membantu kalau masih bingung

tablet untuk memesan

tablet untuk memesan

Tidak perlu menunggu lama, pesanan pun datang. Yang unik dari Genki Sushi ini adalah pesanan diantar menggunakan semacam kereta yang ada di sebelah kiri tempat duduk. Kereta yang mengantar makanan juga beragam, ada yang menyerupai mobil F1 versi panjang, ada juga yang menyerupai kereta sinkansen, lucu deh. Oiya jangan lupa untuk pencet tombol kuning yang ada di dekat piring kecil ya, biar kereta kembali ketempatnya. Kalau tombol tersebut tidak dipencet, kereta akan terus berada di sana, kecuali kamu minta ditemani ya tidak usah dipencet 😆

F1 merah

F1 merah

Buat saya harga Genki Sushi tidak terlalu mahal, rasanya enak walaupun tidak seenak sushi tei. Tapi kalau soal rasa itu kembali lagi ke masalah selera, karena ada teman saya yang seneng banget makan di restoran sushi ini.

Ini dia pesanan saya

salmon triple flavor

salmon triple flavor

california roll

california roll

deep fried squid arm

deep fried squid arm

Secara keseluruhan, Genki Sushi ini patut untuk dicoba, sambil merasakan experience yang tidak ditemukan pada restoran sushi lain. Dan yang paling penting, pastikan kamu siap untuk mengantri karena restoran sushi ini selalu penuh :).

itadakimasu..

Leave a Reply

