Chipset Snapdragon dari Qualcomm

Kelar ikut beberapa kelas di social media week minggu lalu, dalam perjalanan pulang saya terpikir mengenai ponsel yang digunakan selama ini. Harus selalu ada dimana dan kemanapun saya berada. Masyarakat kekinian seperti saya harus produktif kapan dan dimana saja terutama yang berhubungan dengan pekerjaan apalagi kalo pas lagi cuti dan biar ndak mati gaya.

Pernah terpikir gak sih kalau ponsel yang kita gunakan saat ini butuh prosesor untuk dapat hidup? Sama seperti manusia yang butuh jantung untuk akhirnya bisa bernafas, bergerak dan melakukan semua kegiatan. Jantung berhenti, otomatis berhenti pula semua kegiatan.

Prosesor yang digunakan pastinya harus punya kemampuan yang sangat tinggi untuk bisa menjalankan semua aplikasi yang ada. Tau gak sih kalau kecepatan, ketahanan dan kekuatan baterai plus grafis yang ditampilkan dari ponsel yang selama ini kita pegang itu hasil olahan dari prosesor? Saya baru tau 😆

Ya gimana ya, saya adalah tipikal orang yang ketika membeli ponsel tidak terlalu peduli dengan daleman, this is true 😆 .  Yang saya pedulikan adalah kamera yang mumpuni, baterai yang tahan lama dan ketika berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain itu tidak ada delay. Padahal semua hal tersebut adalah hasil olahan dari prosesor yang ditanam dalam ponsel.

Qualcomm Snapdragon 810

Qualcomm adalah salah satu pembuat prosesor yang konon adalah yang terbaik. Salah satu produk dari Qualcomm adalah Snapdragon yang ternyata sudah digunakan oleh sebagian besar merk ponsel. Salah satunya adalah Oppo N3 yang menggunakan snapdragon 801 *duh jadi pengen punya 😐

Kehadiran Qualcomm melalui Snapdragon ini ingin memberikan awaraness kepada masyarakat -seperti saya- mengenai pentingnya fungsi dari prosesor, tidak peduli merk ponsel apapun yang kita gunakan. Semakin baik prosesor yang ditanamkan semakin baik pula ponsel yang kita gunakan.

Keunggulan Prosesor Snapdragon

  • prosesor Snap Dragon ini sendiri bisa dipakai untuk koneksi cepat LTE (long term evolution) yang juga dikenal dengan istilah 4G (fourth-generation).
  • Selain itu juga mendukung kamera untuk memungkinkan lebih banyak megapixel, autofocus lebih cepat dan terbaik di fotografi pencahayaan rendah (low light).
  • Untuk video dan musik, prosesor ini memberikan kualitas suara setara dengan kualitas yang sering kita dengar di bioskop.
  • Satu lagi, memungkinkan untuk menampung kebutuhan video dengan resolusi Ultra HD (ultra high definition) atau yang dikenal dengan istilah 4K.

Untuk lebih memudahkan bisa lihat di infogaris berikut

by

source anandtech

Hal ini pula yang menjadikan Oppo N3 punya baterai yang tahan lama, koneksi cepat dan kinerja yang sangat baik plus terbaru dalam multimedia dan kamera fitur. Selangkapnya mengenai snapdragon ini bisa dibaca secara lengkap di sini.

Jadi gitu ya nik jadi bukan luarannya aja yang dilihat tapi daleman itu sangat perlu untuk kamu tau sebelum membeli ponsel *menerawang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s