Umroh 2014 dan Resolusi 2015

Bisa merasakan pergantian tahun di Madinah adalah hal yang tidak pernah direncanakan ataupun dibayangkan sebelumnya. Dan saya akan mengalaminya. Tanggal 30 Desember akan bertolak ke Jeddah-Madinah Menggunakan GA980.

Siapa yang menyangka, berawal dari celetukan mami kemudian menjadi kenyataan 2 tahun kemudian. Sempat tertunda setahun dan bikin saya sempat drop. Akhirnya diberikan izin untuk mengunjungi rumah Sang Pemberi Kehidupan, menjadi tamu Allah SWT. How I feel? Nervous!

Pagi tadi sudah dilaksanakan manasik sekaligus silahturahmi dengan jemaah yang satu rombongan. Plus bertemu dengan mahram saya. Sempat melayangkan pandangan ke meja jemaah lain, sepertinya hanya saya yang berangkat sendiri (tidak dengan keluarga/teman). Jemaah lain berangkat dengan pasangan/teman, kebanyakan dengan keluarga besar. Sedih? Iya, tapi semua terpatahkan dengan excitednya saya melakukan perjalanan solo pertama kali dan terjauh. Dan tau tidak, saya butuh setahun untuk mempersiapkan mental karena ini bukan perjalanan biasa :).

Bagaimana dengan persiapan 9 hari saya? Cukup dan tidak berlebihan. Karena ini bukan perjalanan untuk liburan tapi perjalanan ibadah dan untuk memperbaiki keimanan saya agar menjadi lebih baik lagi dari sekarang. Kalau ini untuk liburan, mungkin yang saya bawa akan lebih banyak lagi :lol:.

Umroh tahun ini merupakan satu dari beberapa resolusi tahun 2014 yang alhamdulillah tercapai. Untuk 2015 saya sudah punya beberapa plan; diantaranya membayar beberapa utang tulisan, belajar saham yang sebelumnya saya sudah ikut kelas yang diadakan oleh Mandiri Sekuritas tapi belum sempat belajar lebih dalam lagi, belajar bahasa Mandarin, memperbaiki kebisaan Bahasa Inggris yang sampe sekarang masih biasa-biasa saja, mencoba beberapa kegiatan baru, travelling ke Pulau Komodo, Pulau Derawan dan explore bogor sukabumi tasikmalaya dan sekitarnya, menyiapkan ‘pos’ baru untuk mengganti keyko. Tapi yang paling penting saya ingin menikah di 2015. Pengennya bulan April bertepatan dengan ulang tahun saya tapi saya ingin memberikan hadiah ulang tahun kepada ibu saya, menikah di hari lahir beliau 13 Agustus, semoga dilancarkan ya AMIN. Satu lagi yang terpenting untuk 2015 adalah semoga keluarga saya diberikan keberkahan yang melimpah, diberikan kesabaran dan keikhlasan menghadapi semua permasalahan yang ada, ibu saya sehat dan berumur panjang sehingga bisa mendampingi saya membesarkan anak-anak saya nanti, usaha mbak evi semakin lancar lancar dan berkembang, semua keponakan saya sehat dan bahagia. Dan semua yang terbaik untuk Provetic. AMIN

Saya banyak mendapatkan kebahagiaan dan keberkahan di 2014. Banyak cinta yang saya dapatkan dari teman dan keluarga. Semoga kebahagiaan dan keberkahan tersebut bisa menular ke orang lain. Semoga saya bisa membagikan cinta yang sama besarnya bahkan lebih ke teman dan keluarga saya. AMIN

Jadi, apa resolusimu di tahun 2015 kawan?

Advertisements

13 thoughts on “Umroh 2014 dan Resolusi 2015

  1. Kimi says:

    Alhamdulillah… Senangnya yang bisa umroh. Dan, aku turut mendoakan semoga tahun depan Mbak menikah. Aku juga kepingin menikah ih tahun depan. Tapi, entahlah sama siapa… 😆

    • nunik99 says:

      Ahahahaha kimi makasih yaaa… Ini lagi nervous, gak bisa tidur :))))

      Kalo kata orang bijak, siapin undangan aja dulu, nama cowok & tanggalnya dikosongin 😄😄😄😄

  2. Teja says:

    Resolusi saya tidak berhenti hentinya mendoakan saudari saya yg nun jauh dsana bs mendapat hidayah dr Allah Azza Wa Jalla… perlahan doa saya ddengar Allah…. saudari saya itu sudah mulai menutup auratnya…dan smoga Allah slalu memberikan keberkahan utk sisa jatah umurnya… Anna Uhhibbuka Fillah mySis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s