Keadaan Jaman Dulu Yang Pantas Dirindu

Sebelum ada internet jam segini kalian ngapain?.. Kurang lebih seperti ini pertanyaan yang sempat saya lempar ke timeline 20 hari yang lalu *barusan ngubek2 TL 😆 .

1 Screen Shot 2014-08-19 at 7.55.09 PM

Sudah hal yang umum sekarang ini kebutuhan akan koneksi yang lancar sangatlah besar. Tidak bisa dipungkiri dan disalahkan juga kalau sebagian besar dari kita sangat tergantung dengan kelancaran koneksi.

Koneksi lancar buat apa? Untuk mendapatkan informasi, untuk kerja, untuk dapetin rujukan/rekomendasi untuk bahan ngeblog, untuk berjejaring memperluas networking, untuk melepas penat setelah seharian berkutat dengan kerjaan, untuk stalking gebetan, stalking mantan gebetan, stalking pacarnya mantan gebetan, stalking mantan pacar, stalking pacarnya mantan. GITU LHO PAK *eh 😆

Pernah ngerasa kangen ga sih sama jaman dulu waktu belum ada internet? Coba inget-inget deh jam segini itu pada ngapain? Kalo saya nonton tivi; dunia dalam berita, Friday the 13th, berpacu dalam melody, es a ef a er i SAFARI 😆 , dengerin radio, telpon2an sama temen pake telpon rumah, baca buku, ngerjain peer.

Dan jam-jam segini itu adalah waktunya alm. Bapak masak. Iya, beliau suka banget masak nasi goreng jam segini dan kebiasaannya adalah memanggil saya untuk sekedar siapin wajan, sutil, rajang bawang merah dan bawang putih daaaan cuci piring. Setelah saya merantau ke jogja barulah merasakan manfaat sering dipaksa ke dapur. Ternyata begitu cara beliau mengajarkan saya untuk mengenalkan aktifitas di dapur. Dari kecil jam segini udah diajarin makan berat, gimana badan ga gede gini dan susah kurusnya yaaa *pembenaran 😆

Jadi inget setiap nerima telpon. Di rumah itu kan telponnya ada di ruang tamu, disamping kursi yang sehari-hari jadi singgasana alm. Bapak. Setiap ada telpon mana pernah beliau mau beranjak dari singgasananya itu, biar bisa denger obrolan anak ragilnya kali ya *ngakakkejungkel.

Iya, saya rindu masa-masa itu. Kalau kamu?

Advertisements

4 thoughts on “Keadaan Jaman Dulu Yang Pantas Dirindu

  1. Kimi says:

    Aku juga rindu masa-masa itu, Mbak. Ketika hiburan cuma dari televisi dan radio. Malah bisa lebih fokus ya kalau mau ngapa-ngapain. Sekarang mah sebentar2 ngecek hp buat buka socmed. 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s