Perjalanan Sendiri

Sebenarnya juga ga sendiri-sendiri banget, sama rombongan. Walaupun sampe sekarang saya belum tau siapa-siapa aja yang termasuk di rombongan :lol:. Tapi buat saya ini tetap sendiri, karena ga ditemenin sama keluarga atau orang yang dikenal.

Rencana ini tercetus sekitar 2tahun yang lalu, ibu saya yang memberi ide. Kenapa saya dan kakak perempuan saya ga umroh aja. Karena berdua mba evi, jadi saya mulai menabung. Lah kalo sendiri emang ga nabung, gtu? IYA :lol:.

Saya itu kalo kemana-mana masih harus ada orang yang dikenal untuk nemenin. Bisa jadi kalo dari awal mba evi ga mengiyakan, biaya umroh belum terkumpul sampe sekarang :lol:.

Tahun lalu, sempat nanya ke mba evi mengenai ini dan sepertinya beliau belum bisa berangkat dulu. Mulailah saya panik ga karuan. Umroh sendiri, yakin?. Sempat cerita ke beberapa orang temen juga mengenai kegelisahan saya, maju mundur, berangkat ga ya… Dan akhirnya sampe pada kesimpulan, tahun ini saya memantapkan mental dulu, Insya Allah tahun depan berangkat,,, sendiri.

Ternyata bukan perkara mudah. Ada saja godaan ketika setiap bulan harus menyisihkan penghasilan untuk biaya umroh ini. Tapi selalu ada rejeki yang tidak terduga ketika saya makin kesini makin mantap untuk berangkat, yang masih bikin terharu kalo ingat-ingat.

Sempat mantap ga jadi juga, dengan pertimbangan saya udah ga bisa lagi bareng keyko. Mobil keluaran 2003 yang udah sama saya sejak 2006 sampe sekarang, sudah mengalami suka duka bersama. Namanya juga mobil tua dan biar kata menurut saya udah rutin servis, ganti oli, tune up dll dll tapi selalu aja ada celah untuk terjadi kebochoran dana. Kebetulan ada mobil yang harganya masuk di budget. NAH!

Ntah berkah di bulan puasa atau memang sudah diijinkan berangkat dan semoga memang rejeki saya untuk bisa berkunjung ke rumahNYA. Saya memutuskan untuk umroh, Desember 2014 Insya Allah akan berangkat, semoga tidak ada halangan yaa. Walaupun sempat gelisah semaleman waktu memutuskan untuk setor biaya umroh, padahal baru mau setor aja lho :lol:.. Insya Allah saya siap & ikhlas.

Soal keyko gimana? Gak jadi ganti? Sementara ini gak, karena ga mungkin dua-duanya jalan. Semoga ada rejeki, ada yang ngasih mobil GRATIS! AMIN

doakaan sayaaa, semoga semua lancar dari persiapan, hari H sampe balik ke Indonesia yaaa

Advertisements

9 thoughts on “Perjalanan Sendiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s