Mari berpesta

Besok 09 juli 2014 adalah saatnya masyarakat indonesia menggunakan hak pilihnya untuk menentukan siapa yang akan dijadikan pemimpin untuk masa  5 tahun mendatang.

Ini adalah pertama kalinya saya menggunakan hak pilih atas kemauan dan kesadaran sendiri. Kenapa begitu? Lupa tepatnya tahun berapa, bapak kos jogja mendaftarkan kami semua untuk ikut pemilu legislatif. Karena sudah didaftarkan, manutlah kami semua untuk ikutan dan mencoblos asal-asalan, karena tidak ada satupun dari mereka yang saya dan anak-anak kos kenal, lagian ga ada niatan nyoblos juga. Tapi itu sudah lewat.

Kesalahan saya hingga kemarin adalah tidak segera mengurus sendiri formulir A5. Tapi semalaman saya gelisah, tidak bisa tidur, pengen nangis mulu. Masa saya ga bisa nyoblos? Padahal saya ingin menggunakan hak pilih saya. Saya harus memilih siapa pemimpin saya. Saya sudah punya sosok pilihan yang pantas untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan. Saya ga boleh diam aja.

 Sentimentil banget, iya hihihi mungkin pas lagi pms *abaikan

Benar bahwa besok bisa langsung datang ke TPS dengan membawa fotokopi KK & KTP satu jam sebelum pencoblosan kelar, dan selama surat suara masih ada kita bisa ikut memilih. Tapi saya tetap tidak tenang dan pagi tadi ntah keinginan darimana, saya memutuskan untuk mencoba datang langsung ke kelurahan yang sesuai dengan KTP saya di ciangsana, bogor. Pun memang tidak bisa, setidaknya saya sudah mencoba.

Hasilnya? BISA! Yeay! Nyampe di kelurahan ciangsana, langsung menemui pejabat terkait dan menyampaikan maksud untuk meminta form A5, tanpa banyak cakap bapak tersebut meminta fotokopi KK & KTP saya, kemudian menanyakan tiga pertanyaan berikut: pindah kemana, alasan pindah & kenapa baru ngurus sekarang. +-5 menit form A5 sudah ada ditangan saya, rasanya? Seneng ga karuan :lol:.

Kenapa saya baru ngurus A5 hari ini? Begini ceritanya: saya bukan orang yang gampang untuk memilih. Ditambah lagi informasi yang bersliweran yang jujur bikin saya sempat ignore semua saking banyaknya. Jangankan milih presiden, milih jodoh ada susah. Banyak referensi saya baca, menikmati opini-opini yang beredar di media social dengan masih sekedar membaca dan menikmati. Bukan membaca karena ingin mencari tau hihihi. Iya, saya mulai menentukan pilihan itu baru seminggu yang lalu setelah saya melihat video 60detik yang disampaikan prisia nasution ini, singkat tapi mewakili apa yang saya mau dan saya rasakan. Dan saya baru yakin 2 hari yang lalu :D.

Pesta Demokrasi, sudah selayaknya dikembalikan menjadi pesta yang sebenarbenar pesta. Pesta masyarakat Indonesia yang diberi kebebasan untuk memilih siapa pemimpinnya.

Layaknya pesta pasti ada keriuhan yang diwakili oleh kampanye masing2 capres dan wakilnya di beberapa daerah. Layaknya pesta pasti ada tawa riang yang diwakili oleh riuhnya berbagai informasi yang beredar di media serta media social. Layaknya pesta pasti ada makanan dan minuman yang diwakili oleh debat yang dilakukan sebanyak 5kali. Layaknya pesta pasti akan berakhir, dan akan di akhiri rabu, 09 juli 2014 di sebuah ruang yang di sebut sebagai bilik suara. Layaknya pesta yang berhasil adalah pesta yang meninggalkan kesan di setiap orang yang ikut merayakan, riuh di hati meski pesta telah usai. Apapun hasilnya nanti, menang atau kalah calon yang kita pilih nanti, sudah selayaknya kita terima dengan hati lapang karena kita sedang berpesta. Layaknya yang menghadiri pesta adalah kawan, kawan dekat, dikenalkan dan akhirnya menjadi kawan, pulang menjadi kawan dekat bukan lawan. Karena kita sedang berpesta, bukan berperang 🙂

Siapapun pilihan saya, kamu, dia, mereka mari di hargai.  Mari kita menghargai perbedaan tanpa saling melempar fitnah. Mari berpesta ^^

Leave a Reply

