Berburu Makanan Jepang di Ennichisai 2014

SIAPA YANG WEEKEND KEMAREN KE BLOK M ?! *ngacung #eh 😆 .. Ennichisai, merupakan acara tahunan kuliner, seni dan budaya jepang (tradisional & modern) yang sudah ada sejak 2010. Berlokasi di kawasan Blok M Square, ennichisai ini juga dikenal sebagai Jakarta Little Tokyo.

Hari minggu kemarin saya menyempatkan diri untuk berburu cemilan disana, kebetulan teman saya ada yang bukan booth penyewaan yukata. Sekitar pukul 8.30am saya sudah sampai disana dan disambut dengan iring-iringan orang-orang yang mengikuti lomba lari. Bahu jalan sekitaran Blok M Square juga disulap jadi tempat parkir, jelang siang sudah mulai macet. Saya sendiri cuma sampe jam 10an disana, jadi belum macet-macet banget.

Menyenangkan sekali ketika keliling-keliling kawasan Blok M , banyak orang jepang dan pastinya menggunakan bahasa jepang.. japanesse everywhere /(^0^)/ .. Berbagai makanan jepang? PASTINYA, beneran berasa bukan di Jakarta.

Bicara jepang, panganan seperti Takoyaki, Ikayaki, Yakisoba, ramne, gyoza, kakigori, dorayaki, sushi dll dll bertebaran. Belum lagi sosis bakar, es serut, crackers2, es potong, pokoknya banyaaaaak. Untungnya masih pagi dan baru sedikit booth yang buka, ada bagusnya juga si, jadinya saya tidak kalap membeli semua camilan-camilan tersebut dan yang paling penting diet saya ga rusak-rusak bangetlah :lol:.

Ini dia cemilan yang saya beli di Little Tokyo

1_cemilan

torimomo wasabi, takoyaki, taiyaki kun

Torimomo wasabi by yellow fin ini semacam sate ayam, potongannya gede-gede. Rasanya menjadi berbeda karena ada saus mayo ^^.. Takoyaki yang salah pilih adalah red octopus takoyaki, didalamnya ada potongan cumi. Awalnya mengira kalo potongan cumi-nya gede, ternyata kecil :lol:. Yang terakhir adalah taiyaki kun atau kue ikan, saya pilih yang isinya kacang merah. Untuk harga bisa dibilang tidak murah, tapi bisa mendapatkan berbagai macam makanan jepang disatu tempat dengan atmosphere jepang yang begitu kental di jakarta, saya rasa worth it.

4_ringoame & dorayaki

Jelang jam 10, aspal sudah kerasa panas banget, menuju arah keluar mata saya tertuju pada kedua makanan ini; ringoame & dorayaki. Ringoame adalah apel yang dibalur permen gula. Beli? Alhamdulillah tidak :lol:, sempat bikin saya bolak balik 2 kali karena ragu beli atau tidak soalnya udah leburu kenyang & takutnya malah ga dimakan.

Yang sangat menyenangkan lagi, disana sangat mudah ditemui tempat untuk membuang sampah. Karena bukan hal baru jika di acara-acara seperti ini, orang dengan mudah membuang bungkus makanannya dijalan, salut! Terus ketemu juga dengan teman-teman dari Jakarta Osoji CLub yang lengkap dengan alat perangnya untuk memerangi seluruh sampah yang berserakan di lokasi acara.

2_cemilan

Matahari semakin tinggi, memaksa saya untuk pulang padahal pengen disana aja karena belom nonton perfomance musik dipanggung utama. Tahun depan harus datang lagi pokoknya #sikap

3_all

ennichisai 2014

Advertisements

8 thoughts on “Berburu Makanan Jepang di Ennichisai 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s