Kenikahan teman perlu undangan ga?

Undangan untuk suatu acara atau perhelatan adalah pemberitahuan resmi mengenai lokasi dan waktu acara, juga bahwa orang tersebut diharapkan kedatangannya. Bentuk undangan juga bermacam-macam, apalagi dijaman serba internet sekarang ini. Kalau dulu undangan itu dicetak, dan dikirim via pos ato kurir untuk yang diluar kota dan tidak afdol kalau tidak ada undangan dalam bentuk fisik yang sampai ke tujuan.

Kalau sekarang undangan tidak melulu harus dicetak, bisa via sms, via tlp, via email, via chat messenger, via social media platform (path, blog, facebook, tumblr dll), yang kesemuanya dikirimkan dengan tidak mengurangi dari rasa hormat si pengundang kepada yang diundang sebagai informasi acara dan diharapkan kedatangannya, terutama untuk yang dluar kota, walaupun undangan cetak ternyata masih diperhitungkan keberadaannya. Untuk para tetua atau atasan undangan diberikan sebagai bentuk hormat untuk orang yang dituakan atau dihormati *mbulet

Gimana dengan undangan yang disebar melalui group-group, atau dari mulut ke mulut? *sundswrong

Ini baru kejadian semalem eh dini hari tadi, secara teman saya yang baik hati dan tidak sombong itu baru membalas sekitar jam 02.00am #yaksip.

“Wak elien nikah 7 juni besok, dateng ga?”

“Gak tau, lihat besok aja. Kalo ga diundang ya ga datenglah”

“Lah ini sekalian tak ajakin”

“Ya tunggu besok aja kalo gtu” (baca: nunggu dapet undangan)

 Ini kasusnya temen yang mau nikah itu adalah teman baik waktu kuliah.

Terkadang saya seperti ini juga, ragu untuk datang ke suatu acara atau nikahan teman kalau tidak diinformasikan secara langsung. Langsung dalam hal ini bisa via group di chat messenger atau facebook invitation, intinya dia sendiri yang posting. Lah ndak diundang je, masa ujug-ujug nongol 😐

Tapi saya juga mengerti kalo mungkin mereka kelupaan untuk mengundang, terutama kalau acara pernikahan. Dengan persiapan yang super duper menyita waktu dan tenaga, jadinya nama saya (misal) lupa dimasukkan ke list undangan.

Nah terus kalo sudah seperti ini tetap dateng ga? Tergantung sama beberapa hal kalo saya.

  • Dateng kalo orang tersebut adalah temen deket, mungkin terlalu umek jadi namaku kelupaan.
  • Gak dateng kalo orang tersebut bukan teman baik, takutnya memang undangan terbatas.
  • Dateng kalo kenal walopun ga kenal baik kalo acaranya di tengah atau akhir bulan yang mana belum gajian hahahaha ahhaha lumayan kan bisa makan siang atau makan malam haratis 😆

Kalau kamu gimana?

Advertisements

8 thoughts on “Kenikahan teman perlu undangan ga?

  1. Coretan Kecil Nita says:

    Kalau akuuu hampir sama kayak Mbak Nunik,, kalau ndak ada undangan langsung jadi bingung mau dateng atau ga,,, hohoho… Kalau undangan atas nama keluarga besar misal: Keluarga Agribisnis angkatan 2005 sih masih datang Mbak, soalnya aku ikut di dalam keluarga itu hihihihi 😀

    Mbak Nunik jangan lupa undang aku yaaaa… :* 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s