Pakai Jam Tangan, Perlu?

Penggunaan arloji atau jam tangan sudah menjadi trend tersendiri, termasuk anak-anak. Dibeberapa kalangan, mereka tidak ragu merogoh kocek yang tidak sedikit demi mendapatkan jam tangan idaman.

Tidak hanya itu, ternyata ada yang menganggap bahwa menggunakan jam tangan itu mubazir. Toh bisa tanya orang, pasti akan dijawab. Di HP/smartphone juga ada penunjuk waktu. nnngg bener juga sik 😐

Kata ‘jam’  sendiri berasal dari bahasa latin “clocca” yang berarti cincin. Kata ini sudah digunakan sejak abad ke-14 sekitar 700 tahun yang lalu.

Jam tertua adalah jam matahari, pertama kali digunakan sekitar tahun 3500 sebelum masehi. Jam matahari ini biasa disebut dengan ‘sundial’ .

sundialSundial – gambar dari sini

Sedangkan di mesir untuk mengukur waktu dan membuat kalender mereka menggunakan obelisk sekitar 5000 – 6000 tahun yang lalu

obeliskObelisk – gambar dari sini

Kembali ke penggunaan jam tangan. Bagi saya pribadi, jam tangan itu menjadi kebutuhan wajib yang harus saya bawa/pakai kemanapun saya pergi, semacam ada yang kurang kalau tangan kiri saya kosong (baca: cranky 😆 ). Saya punya beberapa jam tangan yang bisa disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari. Tapi balik lagi, pendapat orang mengenai pemakaian jam itu pasti berbeda-beda jadi rasanya tidak perlu diperdebatkan. iya.in aja :D. Jadi perlu pake jam tangan gak? Ya tergantung individu masing-masing jadinya

Saat ini saya hanya menggunakan 2 merk dari 5 merk jam tangan yang pernah saya punyai. Alexander Christie, Swiss Army adalah merk yang saya gunakan sekarang. Sebelumnya ada Casio, Guess dan Citizen, namun Guess sudah berpindah tangan ke kakak yang di jogja, Casio ada di kakak yang di Sumbawa dan Citizen sudah wafat rusak.

Semua merk jam tangan rata-rata punya bentuk yang sama; ada bulat tebal, bulat tipis, kotak tebal kota tipis, kotak panjang dll. Jam tangan dengan kaca cembung hanya saya temui di merk Rado, itu juga material/bahannya bagus, harganya juga bagus banget 😆 . Tapi mungkin sekarang sudah banyak jam tangan dengan kaca cembung, secara lagi berhenti hunting jam tangan sebelum tabungan habis terkuras 😆

Harga yang sesuai budget & bahan yang bagus menurut saya yang membuat saya akhirnya memilih merk-merk tersebut

Kalau kamu gimana, pake jam tangan ga? Buat kamu jam tangan itu apa sik? Ada merk kesukaan tertentu? Kalo milih jam tangan kriterianya apa aja? *siap-siapditapuk 😆

ps: foto jam tangan menyusul 😀

9 thoughts on “Pakai Jam Tangan, Perlu?

  1. catatannanie says:

    Klo aku kayakny wajib mb pake jam tangan..dan pasti dtangan kanan ga tau kenapa dr pertama pake..klo masalah merk sepertinya cm 2 aja..casio ama seiko..klo seiko mungkin krn dr awal dbeliin jam tangan pas kelas 3 SD udh merk itu jd sepertinya lbh mantep klo pake merk itu..😁😁

Leave a Reply

