Taman Bunga Berumur 18 Tahun

Seneng banget ternyata Indonesia punya taman bunga yang keren. Taman Bunga Nusantara, terletak di Jl. Mariawati Km. 7 Desa Kawung Luwuk, Cipanas. Udah ada sejak 10 september 1995 dengan luas 35hektar. Taman Bunga Nusantara juga dipakai sebagai kebun percobaan berbagai jenis bunga dan tanaman dari berbagai Negara. Ada sekitar 26 ribu tanaman musiman yang berumur hanya 2-3bulan. Jadi kalo 2-3bulan lagi saya kesini, sudah bisa dipastikan bunga2nya beda lagi (^0^)

Biaya masuk per orang  25ribu kalau ga  pake mobil wira wiri, dan 30ribu include mobil wira wiri. Lebih baik sekalian sama mobil wira wiri ya kalo baru pertama kali kesana,  seperti yang saya & riwis lakukan. Soalnya bakalan diajak keliling-keliling taman, kebayang kalo pertama kali kesana terus ga punya gambaran apa 😆 . Mobil wira wiri-nya bisa cerita2 lho & supirnya pinter banget ngepasin dengan lokasinya. 

Bunga-bunga di TBN (Taman Bunga Nusantara) dikelompokkan berdasarkan nama lokasi/negara atau berdasarkan jenisnya. Sperti taman air, taman mawar, taman Perancis, taman rahasia (labirynth), taman bali, taman mediterania, taman palem, dan taman gaya Jepang. Dan di setiap taman ada gazebo yang bisa dijadikan tempat untuk rebahan, iya rebahan. Tiduran juga boleh

Masuk pintu utama, langsung disuguhi pemandangan bunga berbentuk burung merak dengan bunga berbagai warna di ekornya. Ada juga jam raksasa yang katanya bunyi setiap setengah jam, tapi sayang kemarin itu ga kedengeran suara dentangannya padahal udah bela2in nunggu disana satu jam lebih *sedih.

Dibelakang taman jam raksasa ada semacam panggung terapung yang ada ditengah2 kolam ikan, disana juga ada berbagai macam angsa. Angsa putih, Angsa leher hitam, dan angsa hitam. Ada pemandangan yang ga biasa ketika saya ke taman terapung. Disalah satu pojokan lihat angsa putih seperti sedang makan dari mangkuk makanan, komentar riwis “angsanya males :lol:” tapi ketika dilihat seksama ternyata angsa itu mengambil makanan dari mangkuk dan ngasih makan ke ikan ada ada di kolam. Di pojokan lain hal serupa  *terharu

Oiya kalau bawa anak kecil dan ingin keliling2 taman, pastikan bawa stroller ya atau kalau orang tuanya kuat gendong lebih bagus lagi.. Untuk anak-anak ada satu lokasi tempat bermain, namanya Taman Imajinasi. Biaya masuk per permainan 15rb s/d 25rb. Ada kereta2an, balon air, catur raksasa, gokart dll. Dijamin Langsung tidur kecapean dah pas baliknya ^^

Di TBN juga ada beberapa titik lokasi yang bisa digunakan untuk gathering, buat nikah juga seru tuh *menerawang.

Untuk menuju ke TBN, waktu yang bisa ditempuh dari Jakarta lebih kurang 2 sampai 3 jam. Lewat  jalan raya puncak, sampai melewati puncak pass, dan belok kiri ke arah Perumahan Kota Bunga. Dari persimpangan ini jaraknya cuma 9 km. Tapi yang menjadi kendala adalah jalan menuju TBN sendiri yang masih rusak. Yang terparah di km5 dstnya. Kemarin untuk masuknya aja butuh waktu 1jam, apalagi ada perbaikan jalan di depan pasar pagi cipanas yang bikin jadi semrawut.

Ntah kenapa tempat yang sangat bagus dan sudah ada sejak lama tidak terlalu kedengaran keberadaannya. Bisa jadi faktor jalan menuju TBN yang rusak parah menjadi kendala. Jujur saya sendiri kalau disuruh kesana akan mikir-mikir, apalagi kalo pake city car.

Oiya, jangan lupa untuk naik ke menara pandang ya. Baru ngerasain gimana kaki lemes karena memaksakan diri untuk naik sampai puncak, walopun seru tapi GA MAU LAGIIII 😆

photo (1)cantik kan meraknya ^^

photo (2)ini pemandangan di dalam taman jepang. tenang banget di dalam sini

photo (5)DI salah satu sudut taman

photo (7)ini jam raksasa yang ga bunyi-bunyi 😦 *jangan lihat modelnya 😆

photo (3)ini angsa yang diceritain tadi, udah kaya ibu sama anaknya ^^

photo (4)Jerapahnya tinggi bangeeeeetttttt

Advertisements

4 thoughts on “Taman Bunga Berumur 18 Tahun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s