Naik Naik ke Tuk Stumbu

Kelar jalan jalan ke Borobudur, pagi sekitaran jam 6 semua berangkat ke tuk stumbu / bukit stumbu. Lokasinya deket dari penginapan. Jam 6 itu udah kesiangan kalo kata mas pepeng, biasanya pada naik tuk stumbu itu sekitaran jam 5pagi, jadi bisa dapet sunrise.

Nyampe lokasi, emang udah banyak kendaraan yang parkir di bawah maupun di atas (rumah warga). Dan sepertinya memang sengaja di kelola masyarakat sekitar. Soalnya untuk naik ke bukit aja per orang harus banyar 5.000.

CAM00150

 

CAM00123

spot pertama sebelum sampe puncak, salah satu spot yang disukai para pemburu pemandangan pagi. borobudur keliatan kan ^^

 

Menuju puncak tuk stumbu walopun cuma 10-20mnt aja tapi lumayan ngos2an, soalnya jalan menanjak, dan karena malamnya hujan, jalan licin jadi harus timik2 kalo ga mau kepleset. Sampe puncak, ternyata udah lumayan rame, dan ada 2 tenda disana, serunya!.

CAM00147

CAM00130_Fotor

selamat pagi dari tuk stumbu! (kala itu). Coba deh, selurusan sama topi kotak2 merah itu borobudur. Kalo cerah banget pastinya lebih keliatan lagi dan pastinya kalo pake tele.

CAM00135

 Para pemburu pemandangan dengan segala alat perang dan accecories. Kalo pake sarung, udah biasa kali ya, cuma salut sama beberapa pengunjung yang sempat dandan lengkap, mereka bangun jam berapa ya? Hihihihi

 

Sementara itu, disaat orang-orang berlomba untuk jepret sana sini, mas pepeng siap2 untuk buatin kopi buat kita2, berdedikasi sekali ^^

CAM00142#sementaraitu 

CAM00143

mas anto lagi grinder kopi. mas pepeng selalu nyuruh untuk grinder kopi sendiri sebelum diracik, biar ngerasain katanya

Sempat ngedumel pas dibangunin pagi2, ini ide siapa sik, subuh2 ngajak jalan 😆 … tapi semua terbayar kok, dengan pemandangannya, dengan rutenya, dengan cengkaramanya. Kalo kapan-kapan kesana lagi, pengen bikin tenda juga, sepertinya lebih seru 😉

Advertisements

One thought on “Naik Naik ke Tuk Stumbu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s