Oleh oleh dari #KelasJelajah @VLDoo, edisi Hiking

Tepatnya sih sabtu, 04 Mei 2013 di @CommaID, the coworking space. Udah sering denger tentang CommaID, tapi baru kemarin sempat kesana. Dan tempatnya sangat nyaman untuk jadi opsi kalo lagi pengen nge-net.

Balik ke judul, kemarin itu di #KelasJelalah sharing mengenai naik gunung untuk newbie, bareng teman2 dari Indonesia mountain. Saya suka naik gunung, walopun bukan pendaki gunung. Cuma setahun sekali, itu  juga ke Lawu yang hanya 1-2 jam perjalanan, barengan di acara tahunan penerimaan mahasiswa baru informatika UII.

indonesia mountain gears

teman2 indonesia mountain bawa tenda! ,, warnanya bagus 😐

Indonesia itu terkenal dengan keindahan alam, ga diragukan lagi kalau kita bakal dapat pemandangan yang sangat menakjubkan ketika naik gunung. Seperti saya yang walaupun tiap tahun naek gunung yang sama & rute yang sama, masih aja gtu ternganga sama pemandangannya. Soalnya ada aja hal 2 kecil yang lagi2 menyadarkan saya kalau manusia itu hanya sebagian kecil dari ciptaanNYA.

Yang jadi perhatian saya ketika di #KelasJelalah kemarin adalah ketika teman2 dari Indonesia Mountain sharing mengenai ‘rule of the game’ yang sering kali diabaikan baik itu orang2 yang hobi/sering naik gunung, termasuk saya si pendaki gunung abal2

  • Leave nothing but race : sedih banget kalo pas naik gunung lihat ada pohon yang di coratcoret / goresgores ‘someone was here’ dll dll. Pohon itu kan makhluk hidup juga, nangis lho mereka kalo digituin.
  • Take nothing but picture : mending jangan ambil/bawa apa2 deh dari gunung selain foto2, kalau tujuan kamu naik gunung hanya untuk represing.
  • Kill nothing but time : ini juga jadi catatan penting kemarin, kecuali nyamuk & serangga lain kali ya.
  • Trash your trash : Sampah juga issue penting. Bayangin aja kalo ribuan orang yang ke gunung trs pada ninggalin sampah disana, yang ada nantinya pada males ke gunung karena udah kotor. Ga usah muluk2 buat ngangkatin sampah disana, dari diri sendiri aja dulu, pun mau angkut sampah yang kebetulan keliatan ya lebih bagus lagi. Terutama puntung rokok *terdiam
  • Perbanyak doa dan syukur : ini adalah hal yang seringkali terlewat, tapi Alhamdulillah setiap saya & teman2 naik pasti berdoa dulu.

Buat kamu yang bosen dengan suasana pantai, gunung bisa dijadikan salah satu opsi untuk menikmati keindahan alam. Sama2 beda experience-nya. Oiya, kalau kamu muslim, coba sesekali shalat shubuh tapi ga di tenda, maksudnya di alam terbuka. Bersimpuh dihadapan ciptaan yang maha luar biasa, lebih lhusuk, gilak deh rasanya. Saya pernah sampe nangis hihihihi berasa kecil banget & ga ada apa2, beneran.

Weekend minggu depan, kalo belum ada plan kemana2, teman2 dari Indonesia mountain kerjasama dengan @VLDoo ada trip ke gunung Gede. Lumayan kan buat nyari suasana baru, ketemu dengan orang2 baru dan pastinya ada ditangan orang2 yang tepat. Bocorannya sih, kalo ikutan trip itu kita2 cuma bawa perlengkapan pribadi aja, tenda, makanan, minuman plus peralatan rumit lainnya bakalan disediain sama mereka. Enak kan? Lengkapnya silakan cek disini yah

Have a fabulous trip!

— sedikit cerita ketika naik lawu tahun kemarin

2

kostum  pada santai semua, ini karena rutenya pendek hanya 1-2 jam perjalanan, jadi cuma sampai cek point dimana anak2 mahasiswa baru ngumpul. Mereka teman2 yang bikin mood selalu bagus, mereka yang sudah mempersiapkan semua kebutuhan saya, mereka yang tidak mengeluh sama bawel & ribetnya saya. Dan tugas saya hanya memastikan kalau kebutuhan mereka dalam urusan makan & cemilan ga pernah kurang 😆

3

Lupa ini tanjakan yang keberapa, kalo ga salah ada 3 kali tanjakan dengan kemiringan sampe 45derajat (smg ga salah hihihhi).

Oiyaaa, ini nih barang bawaan wajib saya setiap kali naik lawu bahahahag, jangan di contoh. Tapi kalo kalian punya teman2 luar biasa seperti teman2 saya diatas itu, ya silakan aja hihihihihi.

nunik rahmawati

kipas, cermin kecil, sisir, tissue & tissue basah, antiseptic, dompet 😆

Ini kejadian yang ga tau deh sabarnya itu anak2. Awalnya memang ga bawa tp pas iseng nanya, diatas ada dinyal ga & teman saya bilang kayanya ada, tapi ga usah dibawa takutnya mendadak hujan. Tapi dasarnya saya, harus bawa pokoknya!  sampe ada satu junior yang tak suruh balik ke tenda buat ambil tab itu 😆

nunik rahmawati (1)

Kalo ditanya apa alasan saya naik gunung, ya ketemu mereka2 ini yang ga setiap tahun bisa ketemu – togetherness .. Love you guys..

Advertisements

3 thoughts on “Oleh oleh dari #KelasJelajah @VLDoo, edisi Hiking

  1. katacamar says:

    apa ngga takut tuh, paling cantik sendiri…?

    kalau saja, setiap pendaki memegang teguh rule of the game-nya pendakian
    yang belakangan datang pasti kebagian keindahannya, juga generasi berikutnya ya

    kalau perlu memang ada prasasti di awal pendakian yang harus dibaca keras2, ya itu rule tadi, manusia memang suka lupa

  2. Wade Lanigan says:

    Wow, incredible blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your website is fantastic, let alone the content!. Thanks For Your article about Oleh oleh dari .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s