Karena tidak semua yang direncanakan bisa terwujud saat itu juga

Tahun kemarin saya berencana untuk umroh di tahun ini, tapi akhirnya tertunda dengan pertimbangan, menurut ibu saya,  bulan juni/juli di mekkah itu badai, jadi sebaiknya ditunda saja awal tahun. Akhirnya diputuskan untuk tahun 2014 saja. Kebetulan tabungan juga mepet, bukan berarti tidak bisa berangkat, tapi beneran mepet 😀

Tapi dapat informasi dari simbok venus, katanya ada agent perjalanan yang bisa memberangkatkan umroh dan biayanya dicicil selama 1-2 tahun, berangkatnya bulan mei ini. Langsung semangat 45 donk. Kabarin ibu saya di Sumbawa dan beliau mengijinkan.

Tapi beberapa minggu setelah itu, rencana umroh kembali dibatalkan karena satu dan lain hal. Pertama, saya gabung dengan keluarga #Provetic itu bulan februari, disaat perusahaan saya sedang berjuang untuk memantapkan pondasi menurut saya sangat tidak adil kalau harus meninggalkan mereka selama 2minggu. Kedua, tahun ini saya harus pulang ke Sumbawa untuk mengurus beberapa hal, karena jika saya umroh, tidak mungkin saya bisa pulang ke Sumbawa pas lebaran. Ketiga, mba evi juga sedang sibuk dengan pelatihan dari Bank Mandiri sampai bulan Juni/Juli, dan saya tidak mungkin berangkat kalau kakak saya ga ikut. Ya sudah dengan 3 pertimbangan itu saya memutuskan untuk umroh tahun depan saja, Semoga ya Allah.

Sedih banget sih sebenarnya, tapi setidaknya saya bisa lebih prepare untuk semuanya. Tahun depan kalau semuanya lancar, saya bisa umroh dengan hati tenang. Dan saya jadi lebih siap lagi 🙂

Awalnya memang belum kepikiran untuk umroh dalam keadaan single seperti sekarang, pengennya ntar sama suami aja sekalian ajak ibu saya. Tapi ketika ibu saya ke jogja tahun lalu, ngobrol2 santai terus tercetuslah ide untuk umroh ini.

Segala sesuatunya itu pasti ada waktunya sendiri kan 🙂

7 thoughts on “Karena tidak semua yang direncanakan bisa terwujud saat itu juga

Leave a Reply

