Karena @BerlianSiEtty bukanlah benda berkilau dengan harga ratusan juta

2013-03-05 20.35.18para pendukung Berlian Si Etty

Menerjang macetnya ibukota bareng @riuusa @irene_kazama @lisaboykecil, untuk bisa tiba tepat waktu di XXI Epicentrum, memenuhi undangan premiere film ‘Berlian si Etty’ garapan Dimas Adi Pratama , terbayar dengan jalan cerita yang simple , seru lucu tapi kena sasaran. Sebelum ke epicentrum, sempat lihat trailernya di youtube karena jujur saya ga tau ada film ini kalau ga diundang untuk lihat premiernya *nunduk.

Film ini menceritakan realita hidup yang sehari2 kita jalani. Yang lagi-lagi menyenggol alam bawah sadar saya dari beberapa adegan. Akting etty yang benar2 fitri tropika banget juga dimasukkan, me like it! Jadinya kocak banget.

Etty (Fitri tropica) perempuan kelahiran bandung, merupakan marketing terbaik di kantornya, sebuah agency yang berkantor pusat di Jakarta. Karena prestasinya, Etty dipromosikan ke kantor pusat di Jakarta. Dan disinilah semuanya dimulai.

Perjuangan seorang etty dengan berbagai konflik sehari2 yang dimunculkan. Scene suami & anak, keluarga, teman kantor, tetangga, jadi daya tarik tersendiri buat saya. Bahwa disetiap sebab, pasti ada akibat. Bahwa sukses itu tidak ada yang instan, benar-benar butuh perjuangan panjang, kesabaran. Bahwa kejujuran itu sangat lebih baik daripada berbohong untuk sesuatu yang akhirnya menjerumuskan kita sendiri. Bahwa ketika kita dalam keadaan terpurukpun kita tidak sendiri, masih banyak orang-orang yang sayang, peduli dan mau membantu kita selama kita sendiri mau untuk bangkit.

Bahwa dalam hidup, tidak melulu mengenai materi. Bahwa berlian tidak melulu benda berkilau dengan harga ratusan juta,  tapi lebih daripada itu, jika saja kita mau melihat dari sisi yang berbeda, seperti yang dilakukan etty.

Hal-hal simple yang kembali mengingatkan saya ketika nonton film ini (baca : tertampar), saking beratnya hidup, hal yang simple aja bisa diabaikan *iya yang berat hidup saya 😐

Mendadak menerawang tuh pas adegan Riky (yogi finanda) yang notabene adalah sahabat etty yang udah lama suka, melamar etty sesaat setelah etty cerita bahwa orang tuanya mengijinkan pindah ke Jakarta dengan catatan etty menikah terlebih dahulu, agar mereka tenang karena etty ada yang menjaga.

Jodoh itu bisa muncul darimana saja, biasanya dia adalah orang terdekat kita tapi kita aja yang ga nyadar. Dan mengenai “waktu” itu saya sangat percaya, bahwa semua ada waktunya. Ketika waktunya tiba, hal yang dilakukan riky itupun bisa terjadi pada saya atau siapapun para jomblowers *nunduklagi.

Konflik dalam team diangkat juga di film ini, hal yang sangat biasa terjadi. Tapi yang bikin ngecess, pas Robby (Denny Soemargo) muncul. Saya suka sama denny sumargo, walopun ga pernah nonton pertandingannya bhihihihik, tapi salut dengan perjuangan hidup sampe denny jadi seperti sekarang ini.

Roby menyatukan mereka semua, sebagai leader ,peran roby semacam datar menurut saya. Yang kebayang tuh, ada tegas, galak tapi lembut, sebenarnya baik yaaa gtu2 dah hahahahahaha  sesuai dengan out perfomancenya.

Overall, film sangat pantas untuk ditonton. Kemasannya santai, simple ga pake mikir tapi value-nya gede banget.  Tanpa kita sadari, pesan2 moralnya itu akan menyenggol alam bawah sadar.. Ga percaya? Tonton deh tanggal 07 Maret besok. Saya aja mau nonton lagi, demi mas roby hahahahaha

Advertisements

4 thoughts on “Karena @BerlianSiEtty bukanlah benda berkilau dengan harga ratusan juta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s