Cerita dari Beauty Gathering #ExtraBeautiful

Cantik = berkulit putih?

Semacam dangkal sekali ya kalau mendefinisikan cantik itu jika berkulit putih, lah gimana ceritanya dengan yang berkulit coklat atau lebih gelap?

Mempunyai behavior & attitude yang baik, selalu positif plus  kulit yang sehat buat saya itulah definisi cantik, tidak perduli warna kulit. Kecantikan yang terpancar dari dalam, atau yang kebanyak orang disebut sebagai inner beauty. Ketika dibarengi dengan warna  kulit yang putih, itu berarti bonus. Melakukan perawatan untuk menjaga kesehatan kulit itu sangat wajar buat saya dan memang perlu daripada perawatan untuk mendapatkan kulit yang lebih putih dari sekarang.

Iya, pendapat orang pastinya berbeda mengenai definisi cantik, tapi kalau saya ditanya ya jawabannya seperti yang tertulis diatas. Dan tidak akan menyalahkan jika ada orang yang melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit yang putih, bahkan dengan biaya yang mahal. Itu pilihan kok 🙂

Bicara mengenai kesehatan kulit, ketika saya diundang di acara Beauty Gathering  #ExtraBeautiful yang digagas oleh satu produk kecantikan, Extradrem di Hong Kong Café, sabtu 24 november 2012 lalu, dr. Wenny Tan dari Cosmetic Physicuans Society Australia selaku pembicara, sharing lebih jauh cara untuk mendapatkan kulit yang sehat  selain dengan menjaga pola makan, sering berolahraga, banyak minum air putih, yaitu Exfoliant atau pengelupasan.

Saya sharing sedikit disini ya, sebenarnya banyak sekali informasi yang disampaikan tapi disini saya sharing mengenai alasan kenapa Exfoliant itu dibutuhkan.

Exfoliant merupakan proses mengelupaskan kulit, yang menurut dr. Wenny Tan tidak berbahaya, tidak menjadikan kulit menjadi tipis dan sangat wajar dilakukan.  Kulit kita mengelupas secara alami secara berkala, namun di usia tertentu proses ini semakin jarang, untuk itulah diperlukan Exfoliant. Nah!

Dijelaskan pula, bahwa kulit kita itu mempunyai lapisan2 seperti kue lapis, jika dilakukan exfoliation  yang mengelupas adalah kulit bagian paling atas atau lapisan kulit mati yang sebenarnya jika tidak mengelupas malah  menyebabkan kulit menjadi kusam.  Exfoliant juga berfungsi  untuk menstimulasi tumbuhnya sel kulit baru dibawah lapisan sel kulit mati tersebut, kalau dilakukan dengan cara yang benar dan rutin akan membuat kulit menjadi lebih sehat, lebih cerah pastinya. Di wajah, pori2 lebih mengecil, wajah lebih kencang, flek2 wajah memudar.

Oiya, kulit yang habis exfoliation akan kembali seperti semula dalam waktu 48 hari , mungkin kalau bisa saya simpulkan, hasil dari regenerasi kulit atau pertumbuhan sel kulit baru setelah pengelupasan akan sempurna di hari ke 48.

Saya sempat mempunyai pendapat yang sama, bahwa pengelupasan itu hanya membuat kulit menjadi tipis tanpa mengetahui bahwa kulit yang dikelupas itu akan regenasi menjadi kulit baru yang lebih sehat. Saya juga jadi tau, kenapa setiap habis perawatan wajah selalu diingatkan untuk tidak menggunakan make up berlebih selama 2-3minggu, ya karena proses regenerasi sedang berlangsung jadinya kulit wajah belum siap, kalau dipaksakan wajah bisa jadi iritasi, otomatis harus balik ke dokter lagi, buang-buang waktu lagi, keluar biaya lagi.  Inilah enaknya jadi blogger ya, diundang ke acara secara gratis, dapat pengetahuan juga 😀

Ketika acara berlangsung, semua undangan juga dikasih Exfoliant cream & Exfoliant soap yang merupakan produk terbaru dari extraderm yang mana acara kemarin sekalian dengan launching 2 produk tersebut, yeay!

IMG00864-20121202-2150ini semuanya haratis bhihik

Exfoliant cream ini ada 3 tipe: Mild, Moderate & Advanced, jadi bisa pilih sesuai kebutuhan wajah kita. Buat saya kayanya yang mild deh, soalnya kulitnya sendiri tidak bermasalah. Kalau dipunggung ada jerawat, bisa pakai Exfoliant soap.Tuh!

Selain informasi yang disampaikan dr.Wenny , di acara kemarin juga ada beauty consultan. Dari situ kita bisa tau kulit wajah kita termasuk kulit normal, berminyak, atau kering. Sehingga kita jadi tau produk apa yang tepat untuk jenis kulit kita. Tapi sayang saya belum sempat ikutan periksa, keburu kelar acaranya :|, yang saya tau kulit wajah saya normal cenderung berminyak.

Sudah makan2, sudah dikasih informasi seputar kulit, ada live music, games seru dengan hadiah menarik, disuguhi wajah lelaki2 ganteng yang notabene adalah panitia acara hahaha, pas pulang dikasih goodie bag pula. Semacam temu kangen dengan teman2 blogger yang difasilitasi full ^^.

Jadi, gimana cantik menurut kamu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s