Mengenai “menghargai pemberian”

Ketika melihat ini, mungkin yang ada dipikiran kamu adalah sama seperti saya, ini hp-nya perempuan. Tapi ternyata tidak, ini adalah hp teman lelaki saya di kantor.

Sempat ga percaya juga, sampai akhirnya teman saya bilang “ini belikan istriku mba, aku pakai dulu sehari untuk menghargai, next aku belikan deh biar case-nya istriku yang pakai”. Ini obrolan dari senin kemarin, dan sampai sekarang case itu masih nempel di hp teman saya.

Jujur  saya salut. Dia cowo tapi tidak malu untuk menggunakan case hp dengan warna pink. Karena tidak semua orang mau melakukan. Bisa jadi case tersebut malah tidak terpakai “cowo kok dibeliin case hp pink”.

Hal2 seperti ini, kalau dari pengalaman hidup saya yang masih sangat sedikit, tidak jarang menimbulkan pertengkaran bagi pasangan. Akan ada opini seperti ini “lagian, pasangannya juga aneh, kenapa ga dibeliin yang warna hitam/transparant” “ntar apa kata teman2 kantorku kalau lihat aku pake case hp pink, ga mau ah! malu” etc etc. Tapi balik lagi, semua tergantung dari pasangan tersebut, sejauh mana hal ini tidak dijadikan permasalahan.

Dan buat saya ini menjadi masukan yang berharga, untuk kedepannya jika mempunyai pasangan, bahwa menghargai pemberian pasangan itu sangat diperlukan, pun jika pemberian tersebut tidak kita sukai. Menghargainya pun tidak hanya sekedar menghargai, tapi menggunakan hati.  Dengan begitu riak2 kecil tidak perlu terjadi. Kalau bahasa saya “hal kecil tidak perlu dibesar2kan, ga penting soalnya. toh ga ada ruginya juga”. Malah akan menjadikan hubungan semakin harmonis :D.

Ini salah satu hal yang membuat saya sangat mencintai kantor yang saya sebut sebagai rumah. Dengan banyak saudara yang ada, dengan aura positif yang dipancarkan setiap hari, dengan berbagai macam kejadian yang selalu mempunyai makna yang dalam yang mungkin tidak semua orang bisa mendapati suasana kerja seperti yang saya alami.

 

Curhatnya kelar, yuuk ah kerja lagi 😆

gambar dari sini

Leave a Reply

