i heart you @salingsilang

Ditanggal ini setahun kemarin, adalah untuk pertama kalinya saya semacam SAH menjadi karyawan PT. Saling Silang. Sebuah perusahaan yang selalu saya sebut sebagai rumah. Baru nyadar –lagi- pas baca status bbm sendiri ^^.

Saya pertama kali dikenalkan dengan keluarga ini oleh ajeng , teman perempuan saya, yang pada waktu itu masih aktif di situs ngerumpi.com. Pertama kali itu pas diajak untuk ngikutin Obsat. Kebetulan juga, salah satu warga ngerumpi.com yang lain bekerja di Saling Silang. Titut Ismail. Dari mereka berdua saya kenal dengan mas hedi, pak didi, putry, diah dan teman-teman yang lain. Disini juga saya pertama kali ketemu dengan beberapa orang seleb blog & seleb tweet, plus orang2 hebat di media dan agency yang ternyata, pada saat itu beberapa dari mereka adalah juga karyawan Saling Silang. Sempat mbatin “bakalan menyenangkan kalau saya bekerja disini”.

Berjalannya waktu, saya sempat membantu mas hedi untuk live tweet di Obsat, tapi hanya 2 kali, karena ternyata untuk live tweet dibutuhkan skill untuk mendengar, menyimpulkan dan di tweetkan dalam satu waktu DAN itu susaaah sekali 😆 . Kemudian, ketika menjelang Socmedfest.2011, saya membantu mas hedi –lagi- untuk pegang akun twitter @Socmedfest.

Dan akhirnya ketika saya memutuskan resign dari kantor lama di Jakarta utara, saya mendatangi pak didi untuk menanyakan kemungkinan saya bisa diterima sebagai karyawan. Sebelumnya sempat diskusi dulu dengan mas hedi, inget banget waktu itu janjian di 16 hari sabtu sore hehehehe. Akhirnya setelah ngobrol2 dan menunggu sebulan, saya akhirnya diterima sebagai karyawan. Ga bisa diungkapkan dengan kata2 bagaimana kebahagian saya pada waktu itu, karena bisa bekerja di tempat yang saya inginkan.

Disini systemnya adalah kekeluargaan, kami semua diberi kesempatan untuk belajar. Saya pertama kali ada di posisi Community Support. Kemudian ikut membantu di Pictfest2012. Setelah itu dipercaya untuk menjadi Project Manager di Ngerumpi Days Out2011. Intinya lebih banyak di kegiatan offline, karena ketika saya ngobrol2 pertama kali dengan pak didi, saya bilang “saya pengen pegang kegiatan offline dari salingsilang” . And here I go, sampai akhirnya ikut terlibat juga di Socmedfest.2012. Baru kerasa, bagaimana serunya menangani satu acara besar dengan team yang berjumlah 13 orang dan bisa terbilang sukses mendatangkan 60an ribu orang di parkir gelanggang renang senayan. Banyak komunitas & start up yang terlibat, ada media, brand & industries juga.

Ketika menangani Socmedfest.2012 saya juga terlibat di SXIndeks, yang merupakan monitoring tools, produk dari Saling Silang. Menjadi apa? Aah saya lebih suka menyebut diri sebagai gantungan kunci-nya mas shafiq yang menjadi Business Development. Jangan Tanya, ilmu apa yang saya dapat ketika bergabung di SXIndeks, soalnya buanyaaaaak banget.

Intinya, saya bersyukur banget bisa ada dan diterima di keluarga besar ini, banyak hal yang sudah saya dapatkan, b;anyak ilmu juga, terlepas dari semua hal yang sedang terjadi disini. Karena kesempurnaan adalah milik Allah SWT *hallah :lol

I heart you @salingsilang

 

8 thoughts on “i heart you @salingsilang

  1. Suryo Brahmantyo says:

    Oh iya, Doanya ketinggalan. Semoga barokah, bahagia dan membahagiakan.
    Mamacih masnya.. Iya, Mbak. Sama-sama #jawabsendiri

Leave a Reply

