Satu proses kehidupan

Kemarin malam ada seorang teman lagi yang baru lahiran, satu peristiwa yang walaupun sudah berulang kali terjadi, tapi tetap saja membuat saya amazing.

Proses dari benih menjadi sebongkah bayi, berkembang satu demi satu kelengkapan tubuhnya dan itu terjadi dalam perut seorang perempuan. Pembentukan satu makhluk terjadi dengan sempurna di dalam ruangan yang bisa menyesuaikan dengan ukuran bayi tersebut. Can you imagine that?.

Hanya bisa membayangkan bagaimana jika itu terjadi pada badan saya. Pastinya saya akan jadi seorang perempuan yang sangat beruntung. Proses pembuatan satu manusia terjadi.

Ketika sudah tiba waktunya, bayi keluar dari tubuh perempuan tersebut dengan indahnya dan mengabarkan kepada dunia bahwa dia ada dengan tangisan yang nyaring. Beneran bikin merinding.

Perjuangan ketika menghadirkan makhluk kecil tersebut ke dunia dari awal hingga akhir tidaklah mudah, antara hidup dan mati.

Buat perempuan yang sudah melahirkan saya ke dunia, terima kasih banyak. Tanpa perjuanganmu, saya tidak akan merasakan semua hal ini. Buat para perempuan, ibu yang baru melahirkan, kalian hebat sekali. Dan akan tiba saatnya nanti, saya akan merasakan hal yang sama, semoga saya bisa berjuang hingga akhir 🙂

 

Leave a Reply

