Selamat Jalan Eir

 Hidup ini kepunyaan Allah SWT, kita semua manusia hanya menumpang bernafas dan beraktivitas. Numpang menghasilkan karya2 terbaik, numpang bermetamorfosis. Dan ketika si Empunya hidup memutuskan untuk memanggil salah satu manusia, manusia yang lain hanya (bahkan harus) mengikhlaskan kepergiannya, dengan sangat yakin bahwa ini adalah yang terbaik.

Semalam diperjalanan balik ke kos di mampang dari cibubur, baru beberapa menit masuk toll yang lengang saya menerima bbm dari annie oktarini, yang mengabarkan kalau salah satu warga ngerumpi “eir” meninggal dunia sore kemarin, karena penyakit jantung & hati yang diidapnya. Sempat membalas bbm annie dengan kata2 “ini valid kan?” , dan annie menjawab “valid mba, itu sms langsung dari intan pacarnya eir”.

Pertama kali baca bbm tersebut, hati ini sudah sesak ditambah lagi dengan konfirmasi dari annie. Oiya saya membaca bb mini di jalan, memang saya salah karena harusnya tidak boleh, tapi kata2 pertama di bbm “innalillahi wa inna ilaihi rojiun” membuat saya langsung klik bbm tersebut.

Karena lengang, mobil2 yang ada di toll pada kencang2 semua & itu berarti saya harus konsentrasi. Menahan air mata, karena takutnya konsentrasi saya hilang. Hanya bisa diam, dan berharap bisa cepat sampai kos.

Ngerumpi.com adalah situs online tempat semua warga menuliskan apa yang ada dikepalanya, untuk dibagi dengan para warga lain. Tidak perlu ketemu terlebih dahulu untuk bisa mempunyai chemistry yang erat dengan para warga, seolah2 kami semua merupakan teman baik, bahkan saudara. Kepergian eir yang sama sekali belum pernah bertemu membuat shock.

Tapi saya yakin eir saat ini sudah sampai ditempat tujuan dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun. Saya yakin saat ini eir sudah ada di sisi si Empunya Hidup. Dan saya yakin juga si Empunya Hidup menempatkan eir di tempat terbaik. Begitu banyak cinta mengiringi kepergian eir yang saya baca dari twitter, facebook, dan di situs ngerumpi.com.

Selamat jalan teman, entah kenapa saya yakin sekali saat ini kamu sedang tersenyum melihat kami2 semua, teman2  yang sangat menyayangi kamu, melepas kepergianmu dengan senyum tulus ikhlas, karena begitulah seharusnya, karena kami semua ingin perjalanan kamu tidak ada hambatan maupun halangan sama sekali untuk tiba disisiNYA.

Insya Allah keluarga kamu juga ikhlas melepas kepergian kamu, eir. Don’t worry yah. Sekarang istirahatlah dengan tenang, tugas kamu di dunia sudah selesai, biarkan kami & keluarga besar kamu yang melanjutkan sisanya. J

We Love You eir.

*foto koleksi pribadi

One thought on “Selamat Jalan Eir

Leave a Reply

