Pisang Goreng Mentega ala nunik99

Sebenarnya tidak ada rencana mau bikin pisang goreng, boro2 goreng pisang, bikin mie goreng aja banyak gagalnya 😆 . Iya, saya bisa dbilang tidak bisa masak tapi bukan berarti tidak mau untuk masak, hanya saja memang jarang masak *mbulet

Pisangnya saya beli dari kemarin, dengan maksud untuk sahur, tapi ketinggalan di kantor. Hari ini mood makan pisangnya udah hilang, rencananya mau di kasih ke mas2 yang jaga kantor aja, tapi temen kantor ada yang nyletuk “nik itu pisang raja ya?” |”mmhh kayanya sih”| “iya itu pisang raja, enak kalo di goreng pake mentega”| “GOOD IDEA”.

Jadilah saya ke mini market depan kantor untuk beli mentega. Bodohnya itu saya tidak googling dulu, yaa setidaknya biar jadi bener gtu hasil gorengannya, mungkin perlu ditambahkan apa gtu selain hanya digoreng pake mentega. *nyadarnya pas pisang 1 sisir kelar di goreng semua  😆

Langsung aja gtu, pisang di kupas & agak di pipihkan pakai talenan yang di kasih alas plastik. Terus di goreng. Kloter pertama goreng 4 buah & dicobain ke pak didi & aip, pengen lihat responnya sebelum di goreng semua, dan respon mereka ternyata “ENAAAKK”.

Akhirnya pisang 1 sisir di goreng semua, hanya saja pas di goreng yang kedua kali, ada beebrapa pisang yang pecah, karena saya terlalu kuat ketika mempipihkan hihihihi, tapi Alhamdulillah kata temen2 yang makan, responnya sama “ENAAAKK”.

Dan #barutau kalo pisang goreng mentega itu, lebih enak disantap ketika hangat. Karena kalau sudah dingin rasanya seperti pisang yang terlalu matang disiram mentega cair :|.

#tips : pilih pisang yang matangnya sempurna, agak susah mungkin cari pisang yang matang pohon tapi demikian adanya. Walaupun nanti ditambahkan keju / misis / susu kental manis, akan beda rasanya kalau pisangnya sendiri tidak manis.

Advertisements

4 thoughts on “Pisang Goreng Mentega ala nunik99

  1. katacamar says:

    kapan makannya mbak, nggoreng terus, mbak nunik ndak nyobain?, itu warnanya bagus, makanan kesukaan mbah banget disantap bareng minum teh poci…….. hhmmmm enaaaaak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s