Komitmen

Sempat mempunyai komitment untuk mengikuti #MagicalMay2012, namun kenyataannya saya tidak menepati komitment tersebut. Pembenaran adalah kesibukan di kantor yang sangat tinggi, tapi seharusnya pembenaran tersebut tetap tidak dapat dibenarkan :D.

Tapi banyak hal positif yang secara tidak langsung menjadi kebiasaan hingga sekarang, hal sepele yang sering kali saya lupakan. Yaitu mengucapkan terima kasih untuk semua berkah di penghujung hari, dan mengucapkan Alhamdulillah masih diberikan berkah ketika bangun pagi.

Kembali mengenai komitment, saya masih ingat ketika masih berkantor di tanjung priok, kantor lama saya, bos saya pernah bilang, jangan pernah berkomitment dengan diri sendiri ketika kamu sendiri belum siap, karena sesungguhnya itu hal yang paling sulit dan paling sering dingkari. Tapi begitu kamu sudah bisa menepati komitment dengan diri sendiri, disanalah satu lagi kelebihanmu.

Kemarin malam, saya ketemuan sama mantan bos saya di suatu warung kopi favorit kami, disana saya sempat menceritakan hal ini, dan komentar beliau singkat sekali “setidaknya kamu sudah mencoba dan jangan takut untuk terus mencoba” . Terdengar sejuk di telinga, namun saya tetap merasa gagal untuk kali ini. Semoga kedepan hal ini tidak terulang kembali.

 

Amin

Advertisements

2 thoughts on “Komitmen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s