#MagicalMay2012, Hari 2 – inception

Sebelum menulis ada clue yang diberikan, yaitu mencari batu apa saja yang saya anggap bagus , nyaman untuk di gengggam, dan bebas mau cari dimana aja. Kenapa batu? Si pemberi tugas, mengambil ide dari film Inception dan saya juga bisa punya batu seperti Leonardo DiCaprio di film itu.

Ada sangat banyak batu di sekitar saya, tapi kenapa pada akhirnya batu itu yang saya pilih? Saya menggambarkannya sebagai “jodoh”.  Kenapa? Jadi begini, saya memilih batu yang ada di depan kolam ikan di kantor. Batu2 itu sengaja dibeli dan diletakkan disana untuk melengkapi design kolam secara keseluruhan. Darimana asal batu itu saya sendiri tidak tau, karena yang beli adalah orang yang mengerjakan kolam dari awal sampai selesai. Intinya sangat panjang perjalanan batu itu sampai akhirnya ada ditangan saya, dan buat saya itu namanya jodoh, karena kalau tidak jodoh, saya tidak memilih batu tersebut dan memilih batu yang lain.

Diatas adalah foto dari batu yang saya pilih, berwarna putih dan bentuknya pipih oval tidak sempurna. Tidak ada alasan tertentu. Saya suka batu pipih dan kebetulan batu itu yang pertama kali tertangkap oleh mata saya.

Batu itu berfungsi sebagai tanda pengingat the best thing of our day. Cukup letakkan di samping tempat tidur, tidak perlu dibawa kemana-mana. Setiap kali melihat batu itu, ingatlah kenangan terbaikmu dan ucapkan syukur kepada Tuhan. Selama 26 hari berikutnya, tulis 10 hal yang disyukuri setiap pagi, dan genggam batu, serta mengucap syukur kepada Tuhan setiap malam – clue si pemberi tugas

Dan batu itu nanti sesampai di kos akan saya taruh disamping bantal 🙂

#Day 2 – Tulis 9 hal yang di syukuri tentang hari kemarin (1 Mei 2012) dan 1 pengalaman buruk yang baru saya ketahui sekarang hikmahnya dan syukuri kejadiannya sekarang

  1. Bersyukur masih bisa menikmati hari senin
  2. Bersyukur masih diberi kesehatan
  3. Bersyukur bisa tidur nyenyak di kos yang nyaman
  4. Bersyukur masih bisa bertemu dan bercanda dengan teman2 di kantor
  5. Bersyukur masih bisa makan siang di kantor
  6. Bersyukur tidak mempunyai pikiran negative di hari senin
  7. Bersyukur masih bisa menikmati teh buatan mas ruli
  8. Bersyukur masih bisa sms-an dengan teman dari jogja
  9. Bersyukur masih bisa tersenyum
  10. Kejadiannya tidak begitu buruk, namun cukup membuat saya tersinggung. Namun hikmah yang bisa saya ambil adalah saya bisa memerintahkan diri untuk tidak marah/dendam kepada orang yang membuat saya tersinggung dan memaafkan khilaf yang dilakukan

Terima kasih ya Allah. Terima kasih ya Allah. Terima kasih ya Allah

Leave a Reply

