pikiran, pikiran, dan pikiran

Seperti biasa sampai di kantor rutinitas yang dilakukan adalah bergabung dengan pejabat teras yang sudah terlebih dulu sibuk dengan pekerjaannya masing2 (pejabat teras = pejabat yang nangkring di teras 😀 ) .. Ngobrol mengenai hal2 terbaru atau hal apapun yang terlontar.

Menderita flu berkepanjangan (lebih dari 2minggu) , awalnya berpikir ini karena kecapean karena sebelumnya ada beberapa event yang berlangsung berturut2 dalam waktu yang berdekatan. Tapi menjadi menarik ketika ngobrol dengan pak didi.

“kepala kamu penuh? kamu mikir apa to nik?”

“ndak, saya ndak mikir apa2 pak didi”

“kalau kepala penuh, tentunya akan menggangu intensitas tidur. Dan ketika intensitas tidur terganggu tentunya akan mengganggu aktifitas di lambung. Kamu susah tidur kan?”

“nah kalo susah tidur bener pak 😐 “

simulasinya seperti ini “Otak itu seperti laptop yang kamu gunakan sehari-hari . Pagi kamu tiba di kantor, nyalakan laptop. Buka semua fitur yang menjadi keperluan kamu untuk kerja hari itu, menyelesaikan satu persatu pekerjaan dan ketika selesai, laptop di shutdown” .. “Begitu pula dengan kepala, ketika semua pekerjaan telah terselesaikan, cukupkan sekian untuk hari itu agar ketika kamu pulang tidak ada beban yang terbawa ke rumah”

“tapi perasaan saya sudah menshutdown semua pas pulang kantor”

“itu perasaan kamu, pikiran kamu?”

“eenngggg ….”

Bagaimana jika ada interupsi mengenai pekerjaan ketika kita sudah menshutdown otak? Simulasinya seperti ini “bla bla bla,, gimana udah clear kan? Besok kita sambung di kantor ya?” DONE

Begitu juga dengan masalah pribadi yang mendadak interupsi , ketika kita memerintahkan otak shutdown untuk disambung keesokan harinya, maka seperti itulah otak harus bertindak.

akhir kata —

Adalah bijak mulai belajar memanage pikiran untuk memberikan ruang ke tubuh untuk bisa santai lepas dari rutinitas yang ada. Hidup terlalu indah untuk melulu diisi dengan pikiran2 yang sebenarnya bisa diurus/dikerjakan/diselesaikan keesokan hari

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s