secuil kenangan di tangga kampus

Tadi pagi saya bareng  team Pictfest2011 berkunjung ke Univ. Moestopo dalam rangka Road to Pictfest 2011 yang akan berlangsung tanggal 9-10 desember 2011 di fX LifeStyle X’nter, Sudirman, Jakarta. Masuk kampus lagi setelah sekian tahun lamanya tidak menginjakkan kaki di kampus manapun itu sangat menyenangkan. Bertemu dan berinteraksi dengan mahasiswa/wi disana dengan santai, sesaat membawa pikiran kembali ke masa kuliah dulu.

Terlebih ketika saya harus turun ke lantai 1 dari lantai 3 untuk menemukan toilet menggunakan tangga. Baru beberapa langkah menuruni anak tangga, saya menghentikan langkah. Menyentuh pinggiran tangga yang terbuat dari kayu, menatap anak tangga dibawahnya, memejamkan mata sejenak.

Terdengar suara riuh anak-anak informatika yang sudah selesai kuliah menuruni anak tangga menuju lantai 1. Ada yang sambil membahas mengenai materi kuliah yang baru disampaikan, ada yang teriak “aku lapeeeeeerrr” , ada juga yang sambil bercanda menyenggol anak yang berdiri didepan saya.

Dan saya kembali membuka mata. Semua sangat jelas, bagaikan film pendek yang diputar kembali.. Termasuk senyum indahmu yang selalu sama, menungguku di lantai 1 setiap kali selesai kuliah.

*sudut kubikel, dingin, diiringi dentingan gitar @bangaip

Advertisements

5 thoughts on “secuil kenangan di tangga kampus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s