Chocolate Fondant #iseng

Masak adalah hal paling jarang saya lakukan, mungkin karena saya lebih suka sesuatu yang simple kali  ya, makanya kalau pengen apa-apa tinggal beli 😀 ,, tapi beberapa minggu yang lalu, saya bertanya bagaimana cara buat #totat ke teman saya yang notabene adalah  juragan #totat . Kalo dibahasakan dengan bahasa manusia nama kuenya chocolate fondant hihihi ..

Bukan karena saya mau ikut jualan kue itu (pengen si ikutan jualan sebenarnya *siap2dihajar hihihi), tapi karena beberapa saat sebelumnya saya bbm-an dengan kakak di cibubur.. seperti biasa menanyakan keadaan para ponakan.. “kakak maya lagi suka marah2 dek sekarang” tulis kakak saya di bbm.. Inilah penyebab saya mendadak pengen ngelakuin sesuatu yang beda bareng mereka (anak kakak saya ada 2, perempuan semua) .. Dan yes, masak bareng adalah satu kegiatan yang belum pernah kami lakukan..  Karena proses pembuatan #totat lumayan simple, jadilah saya memilih resep itu untuk dicoba..

Kerasa banget bingungnya pas milih bahan baku.. bingung memilih antara salted butter & unsalted butter, antara tepung terigu dan tepung tapioka yang ternyata item-item itu memang beda fungsi dan kegunaan hihihi.. Tapi menikmati saat-saat membeli bahan baku, karena jadi tau lebih banyak soal pernak-pernik untuk membuat kue/masakan..

Back to process how to make chocolate fondant..

Dari awal sudah saya kasih tau ke maya kalo malam itu kita akan membuat kue bareng, terlihat sekali kalau ponakan saya itu excited, tidak sabar nunggu saya duduk sebentar untuk melepas lelah karena baru tiba disana.. Dari awal pembuatan #totat its so amazing, maya yang sibuk ngoceh tanya ini tanya itu sembari tangannya membantu mengolesi wadah #totat dengan margarine.. Dedek mitha yang ikutan duduk disamping kami, sambil ikutan ngoceh dengan bahasanya yang belum jelas itu #HEAVEN.. Tidak usah bicara riweuh, namanya juga masak bareng anak umur 5 tahun plus dirusuhi juga dengan anak umur 2 tahun, udah kebayang kan gimana hebohnya hihihihi..

Pertama jadi, #totatnya menjelma jadi semacam muffin, yang seharusnya ketika dibelah tengahnya akan keluar lelehan coklat, ini yang nampak hanya semacam coklat beku hihihi.. Tapi alhamdulillah habis juga, karena kami semua penggila coklat..

Masih penasaran, akhirnya besok malamnya saya bikin lagi. Kali ini suhu oven benar2 diperhatikan, tidak seperti malam sebelumnya hihihi.. Waktunya juga bener2 diperhatikan, karena kalo terlalu lama di oven, dijamin hasilnya akan seperti kemarin malam 😀 ..

AND,,, YEAY I DID IT hihihi ,, #totatnya jadi, ketika dibelah, dari tengah kue muncul lelehan coklat *perfecto ..

Mungkin belum seenak bikinan juragan #totat , tapi buat saya lumayanlah.. Kebersamaan dengan my two little angel itu yang terpenting .. BIsa melihat senyum keceriaan dari ponakan saya adalah yang utama 🙂

Leave a Reply

