teliti sebelum membeli,,,

Judul diatas pastinya menjadi hal yang sudah seharusnya diperhatikan ketika kita berbelanja / membeli apapun. Ini terjadi pada saya ketika membeli modem. Sebelumnya saya tidak pernah beli hal-hal semacam ini sendirian, pasti mempercayakan ke teman-teman untuk membelikan, saya tinggal request seperti apa yang saya mau & teman-teman saya yang belanja. Bisa dibilang pernak-pernik yang berhubungan dengan modem, HDE dll dll saya bergantung pada mereka πŸ˜€

Tiba saatnya saya harus membeli yang namanya modem itu sendiri di sebuah pusat perbelanjaan di dekat tempat tinggal saya, itu juga sebelumnya menghubungi teman dulu di jogja untuk konsultasi modem mana yang bagus :D. Kenapa tidak membeli paket semacam flash dll dll, itu karena di daerah saya di plumpang, Jakarta utara sinyal jelek jadi beli yang bisa diganti2 kartunya biar ndak menyesal dikemudian hari nyahahahaha.

Balik ke modem, harusnya memang ketika membeli modem itu langsung dicoba dilokasi tempat membeli biar ketahuan ini modem bermasalah apa tidak. Tapi itu tidak saya lakukan, saya hanya membeli modem terus pulang. Itu juga, kartunya tidak langsung saya belikan hihihi sempat nganggur 3bulan baru saya belikan kartu perdananya. Dari situ barulah ketahuan, ternyata modem saya itu bermasalah, untungnya masih garansi. Jadi bisa dibawa kesana.

Perjalanan menunggu sampe itu modem sembuh memakan waktu yang tidak sebentar, sebulan lebih. Dengan total bolak balik kesana 4 kali hihihihi. Bukan untuk menanyakan modem saya sudah bisa saya bawa pulang apa belum, tapi karena pihak sana yang meminta saya datang, menurut mereka modem saya sudah bisa dibawa pulang, tapi ketika dicoba di laptop saya hasilnya tetep sama β€œcannot” .. kalo dipikir2 harusnya saya marah donk ya, karena udah bener2 wasting time, bolakbalik tapi tetep aja ga beres2 itu modem.. tapi ndak tau kenapa, untuk kasus yang satu ini saya malah santai2 aja, malah ketawa2 sama mereka. Walopun saya akui kalo ritme kerja mereka terlalu lambat & terlalu santai, banyak becandanya, padahal yang antri banyak. Tapi balik lagi, beda kantor/toko adalah beda peraturan yang diterapkan dan mereka adalah manusia, bukan robot *padahal sebenarnya gemes sii Β πŸ˜†

Kedatangan ke tiga, modem saya belum juga bener, padahal menurut tekhnisinya, itu modem udah beberapa hari dipake dan mau connect internet. Tapi ndak mau connect di laptop saya . akhirnya saya dipinjami modem sama pihak sana, karena saya minta untuk tukar tambah aja tapi tidak bisa. Untuk seorang yang mempunyai toko online seperti saya, koneksi itu adalah penting. Kedatangan ke empat yaitu sore tadi, ternyata itu modem tetap belum bener juga.. dalam hati, saya memutuskan untuk membeli modem baru aja, yang pinjaman itu saya kembalikan, daripada bolak balik ndak jelas. Malah bisa2 saya ngamuk2 disana yang ndak ada gunanya sama sekali hihihi. Modem saya tetap tidak bisa ditukar tambah, tapi Alhamdulillah akhirnya diganti dengan modem yang baru, ntah memang seperti itu prosedurnya ato karena mereka kasian dengan saya yang bolak balik terus kesana, yang paling penting saya mendapatkan modem pengganti yang lebih bagus dari modem yang saya beli kemarin itu.

Selalu ada hikmah dibalik setiap permasalahan bukan?? Asalkan kita bisa dengan hati tenang menyelesaikannya.. Kalo aja setiap datang kesana kemarin-kemarin itu, saya marah2 karena modem belum beres juga, mungkin saya ndak bakalan dapetin berkah seperti hari ini πŸ˜€ . saya juga jadi tau, kalo beli hal2 yang seperti itu dicoba dulu barangnya, jangan asala dibawa pulang aja *getok kepala sendiri πŸ˜†

salam gaje!!

Leave a Reply

