MonsterLand, Terima kasih sudah #BERBAGI

#barutau kalo anak2 mj bikin baksos, salut euy | @findkaboel udh sering itu nyaak..biasanya tiap brpp bln sekali mereka baksos

Surprise pertama kali lihat foto yang di tag ke salah satu temen di fb, seputar kegiatan bakti sosial. Secara kasat mata kegiatan seperti  itu adalah hal yang biasa “Cuma baksos” tapi buat saya ini adalah sesuatu yang membanggakan sekaligus bikin terharu.

saya memang belum tau banyak kegiatan yang telah mereka lakukan, pun anggotanya yg saya kenal bisa dibilang beberapa, tapi setidaknya ini “nyata” dari mereka 🙂

foto dari sini

Sekumpulan remaja yang menamakan diri sebagai MonsterLand. Untuk jogja sebutan ini mungkin sudah tidak asing lagi, tapi pastinya masih banyak juga yang belum tau. Sama-sama menggemari 1 band rock di jogja “captain jack” yang sudah cukup lama malang melintang di dunia musik dan belum banyak komunitas seperti ini di tepian jogja.  27 februari 2010 komunitas ini berdiri. Punya basecamp sendiri dan akhirnya membentuk struktur kecil , dengan ketuanya Widhy dan dibantu oleh beberapa orang ari , eko, dyde dan alex (pemilik basecamp).

Komunitas “monster” ada beberapa dijogja (makam pahlawan, mj ngampilan ,mj tamsis, m0nsterius ,dll ) . Awalnya mengira MonsterLand adalah keseluruhan dari para Jackers, ternyata saya salah hihihihi.

foto dari sini

Nge-fans dengan 1 band yang sama dan akhirnya membentuk komunias adalah hal biasa, tidak Cuma band, penyanyi solo juga mempunyai komunitas yang mungkin lebih dikenal dengan fans club. Kalau memang hal biasa kenapa saya mengangkat komunitas ini di blog saya??

Ditengah masih sangat kurangnya kesadaran orang-orang untuk melakukan satu kegiatan amal / sosial atau yang sering saya sebut sebagai #BERBAGI, komunitas kecil ini melakukannya. Komunitas yang beranggotakan sekitar 40-50 orang, diumur mereka yang masih sangat muda, mau melakukan hal mulia seperti itu. Tidak hanya MonsterLand, ternyata dari informasi yang saya terima para jackers yang terbentuk dengan nama yang berbeda juga melakukannya.

Mereka menyebut sebagai bakti sosial, saya sempat menanyakan ke salah satu monsterland yang saya kenal baik “Eny” mengenai dana, karena biasanya komunitas seperti itu mempunyai uang kas yang mereka kumpulkan entah setiap bertemu atau memang dijadwalkan rutin bagi anggota tetap. Tapi ternyata untuk 2 kali bakti social yang sudah terlaksana, dana mereka dapatkan selain memang dari kas, sumbangan beberapa anggota dan pihak luar, Dana mereka dapatkan dari penjualan sticker, penjualan slayer, penjualan barang2 yang sudah tidak terpakai lagi, bahkan   ngamen. See ,,,,, bener-bener bikin speechless kan. Untuk Ngamen itu membutuhkan mental yang luar biasa but they did it.. TWO THUMBS UP.. Terlepas dari kelakuan mereka diluaran atau ketika band pujaan mereka perfom, mereka melakukan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk orang lain. Tidak semua orang mau melakukan hal yang banyak dipandang sebelah mata seperti ini. Gimana ndak bikin saya tercengang dan terharu.

kami monsterland ingin menjadi suatu komunitas yang tidak hanya sekedar kumpul.bersenang-senang, tapi juga ada kegiatan yang bermanfaat di dalamnya..yaitu dengan baksos..untuk melatih kepedulian dan berbagi dengan orang lain.

Buat saya mereka merupakan inspirasi dan Role Model yang sangat patut dicontoh tidak hanya untuk komunitas band atau fans club manapun, tapi untuk semua orang. TIdak cukup hanya diucapkan di mulut “saya mau berbagi” atau “yuuk kapan bikin baksos” , tapi implementasi dari niat dan ucapan,  serta usaha yang mereka lakukan.  Membuktikan ke orang lain bahwa fans group rock (bisa disebut groupies gaya ya?? 😀 ) bisa melakukan hal yang mungkin kecil tapi sangat bermanfaat untuk orang  lain. Tidak sekedar kumpul-kumpul, ngobrol-ngobrol dan hura-hura. SALUT

Dan saya bercermin dari mereka. Jika mereka dengan komunitasnya demi melakukan kegiatan untuk membantu orang lain mau ngamen, kenapa saya dan komunitas saya tidak bisa melakukan hal yang sama?? Atau apa saja tidak sebatas mengamen, karena banyak hal yang bisa dilakukan.

Terima kasih untuk pelajaran hidup yang sudah kalian berikan. Semogabisa menjadi inspirasi bagi semuanya untuk bisa melakukan hal yang sama #BERBAGI

Tidak perlu saya tuliskan disini kan bahwa keberadaan mereka tidak lepas dari andil Band Itu sendiri 😀 “Captain Jack”. Really proud of you guys *ciyumciyum

melihat mereka secara keseluruhan dari sisi yang berbeda #HEAVEN

One thought on “MonsterLand, Terima kasih sudah #BERBAGI

Leave a Reply

