Temu Kangen Alumni Informatika UII – 19 Jan 2011

Saya sampai di Parkiran Plaza Semanggi sekitar pukul 19.30, telat 30menit dari undangan yang saya terima bahwa acara akan dimulai pukul 19.00 di Sky Dining Lantai 10 – resto Radja Ketjil. Bukan sengaja ditelat-telatin sebenarnya karena harus menghindari 3in1 yang berakhir tepat pukul 19.00 kalau ndak mau Ketangkep polisi yang itu berarti saya harus mengeluarkan sejumlah uang kalau tidak mau ikut sidang dari pelanggaran yang dilakukan *dibahas ๐Ÿ˜†

Sebelumnya saya menerima bbm dari 3 temen dengan isi berita yang sama, sepertinya bbm berantai. Yang menginformasikan โ€œTemu Kangen Alumni Informatika, 19 Januari 2011, jam 19.00 di Sky Dining โ€“ Plaza Semanggiโ€ ย *kurang lebih seperti itu isi bbm-nya. Sengaja saya tidak membalas bbm tersebut karena memang saya pengen kasih surprise *pura2nya ndak datang padahal tadaaaa here I am *hasyaaahh ๐Ÿ˜†

Sampai di parkiran janjian dengan temen sesama informatika angkatan 2003, ketemu di depan solaria lantai dasar. Karena kebetulan kami sampai di Plaza Semanggi barengan *padahal sii ndak mau di cap sebagai anak ilang, naik ke Lantai 10 trs celingak-celinguk ndak jelas ๐Ÿ˜†

Begitu sampai di tempat acara, langsung disambut suara menggelegar dari Ketua IKA Informatika โ€“Azmi Ansyah– hihihi. Ternyata sudah lumayan banyak temen-temen alumni yang datang dari berbagai angkatan. Orang kedua yang saya temui adalah Bpk. Yusuf Yudi Prayudi. Beliau adalah dosen saya waktu kuliah yang mohon maaf pak saya lupa mata kuliah apa ๐Ÿ˜€ dan saya maklum kalau pak yudi sempat menanyakan “angkatan berapa?” karena saya memang tidak begitu terkenal di informatika *nyadar diri ๐Ÿ˜† :lol:. Satu meja dengan pak Yudi sudah ada angkatan 96 โ€“mba indri- yang Cuma sendiri mewakili angkatannya, beberapa anak 98, dan anak2 angkatan 2000an. Dimeja sebelahnya dan sebelah sananya lagi sudah ada kumpulan dari angkatan 2000an juga.

Perwakilan angkatan 99 yang hadir Cuma 4orang yaitu endi henriadi, elien, asrul soni dan saya sendiri. Seneng banget bisa ketemu lagi dengan mereka semua yang dulu sama-sama menimba ilmu di informatika uii Jogjakarta. Dari masih polos dan culun sebagai mahasiswa baru, sekarang sudah jadi orang sukses. Beberapa jadi PNS, freelance, punya usaha sendiri, kerja di perusahaan yang bergerak di IT & banyak lagi. Beberapa sudah berkeluarga tapi tidak ada yang membawa suami/istrinya, Cuma satu orang yang bawa pacarnya *iri hihihi.. Beneran ndak nyangka kalo yang kerja/domisili di Jakarta banyak juga.

Semua berbaur saling sapa, saling berpelukan, membicarakan hal2 yang biasa dibahas & ditanyakan ketika pertama kali ketemu. โ€œkamu kerja dimana sekarangโ€ โ€œtinggal dimanaโ€ sampai akhirnya pembicaraan mengalir selayaknya anak adam yang sudah sering bertemu. Tidak ada jarak, tidak senior junior, semuanya sama “keluarga” . Dan pastinya promosi diri kalau masih single, mana tau ada yang masih jomblo & berminat kan, namanya juga usaha ๐Ÿ˜†

Yang bikin speachless adalah pak yudi & bang azmi. Selayaknya tuan rumah, mereka menyambangi satu persatu meja yang ditempati oleh para alumni. Padahal mereka datang dari jogja, okey mereka yang mengundang kami Cuma dimata saya itu adalah hal yang membuat saya mengetahui sisi lain dari mereka. Sebagai seorang dosen dan kakak angkatan yang datang dari luar Jakarta yang seharusnya menjadi โ€œtamuโ€ dan didatangi mejanya oleh kami-kami ini, tapi hal sebaliknya yang mereka lakukan.

Jujur saya dan mungkin temen-temen alumni yang lain tidak tau โ€œini acaranya apa toโ€ tapi saya salut dengan temen-temen yang ternyata masih mau meluangkan waktu untuk datang dan berkumpul di sela-sela kegiatan masing-masing yang padat. Ada sekitar 50an orang lebih yang datang.

Terlepas dari apa maksud acara ini dilaksanakan, karena tidak mungkin ada dana yang dikeluarkan untuk membayari kami semua makan sepuasnya kalau tidak ada maksud dan tujuan (mungkin karena lokasi yang tidak memungkinkan untuk pak yudi & bang azmi menjelaskan). Namun saya pribadi menganggap (pastinya temen-temen yang lain juga) ย acara ini penuh makna. Selain kangen-kangenan, berkumpul dan ber hahaha hihihi, banyak yang akhirnya bertukar pikiran, bertukar no handphone, bertukar link, bertukar/sharing informasi bahkan membicarakan bisnis. Yang curhat juga ada lhooo ๐Ÿ˜†

Tidak semua alumni yang berdomisili dijakarta datang, tapi bisa dimaklumi dengan kegiatan masing-masing alumni yang padat ditambah lagi jauhnya lokasi tempat tinggal/tempat kerja dengan Plaza semanggi.

Terima kasih kepada pak yudi, bang azmi, jurusan, serta semua pihak yang sudah menyelenggarakan acara ini. Semoga Tali silahturahmi yang sudah terjalin akan semakin lebih erat lagi dan menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat untuk semuanya terutama untuk keluarga besar Informatika Universitas Islam Indonesia.

Special rikues : sering-sering diadain ya pak yudi , bang azmi. kalau ga ada even tertentu susah mengumpulkan para Alumni, itung-itung membantu anak kos agar supaya bisa makan enak Gratisan *diblack list beneran ini saya dari inf uii *buru-buru sungkem ย  ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

angkatan 2003

*curiga ini mbahas soal web ๐Ÿ˜›

punggung para sesepuh ๐Ÿ˜€

14 thoughts on “Temu Kangen Alumni Informatika UII – 19 Jan 2011

  1. Yohanes Hans says:

    achhh…. reunian kampus ^^

    salah satu kewajiban senior kalau ada acara reunian kampus adalah menyeleksi junior junior yang ada utk mencari bibit unggul ๐Ÿ˜€

    kalo senior cowok sich biasanya begitchu ๐Ÿ˜› *nunjuk2 diri sendiri* :)) :)) :))

    dan seandainya seorang Nunik Rahmawati menjadi junior saya yg udah lama gak ketemu, maka begitu ketemu, yang akan saya ucapkan adalah, “Halooo… cantik, apa kabar” ๐Ÿ™‚ *uhuk* :))

  2. Harvie says:

    Husssssttt.. Saya belom sesepuh nik.. masa kita punggungnya daonk sih.. Gak sopan nih Nunnik.. ๐Ÿ˜€ Sukseslah buat Informatika UII..

  3. yoyon says:

    wahh…seru memang acara nya…kapanya ada lagi….hehehe
    ngobatin rasa kangen dan bernostalgia waktu kuliah,,,,,,

    sukses semua untuk keluarga besar informatika uii….
    semoga silaturahmi kita tetep terjalin selamanya…amin

    • nyanyian munchkin says:

      hallo mas yoyon,,, hehehhehe iyaaaa seru banget kemaren itu, ndak nyangka banget saya…atmosfirnya berbeda tapi tetep sama – family ๐Ÿ™‚

      belum tau kapan adalagi, insya allah nanti dikabarin yah, tapi saya hubnya kemana??

      amin amin amin

Leave a Reply

