self note

Baru aja saya ditohoq oleh yang namanya tidak mau saya sebut tapi di link :)) di lapak burung berkicau disebelah sana “duduk dengan manis, menunggu postingan baru dari tante di #ngerumpi” ini dikutip dengan sebenar benarnya tanpa ada satupun yang dikurangi di sela-sela final AFF Indonesia vs Malaysia *hasyaaahh

Dengan mengesampingkan kalau pada kenyataannya beliau itu sampek sekarang belum menulis juga dimari *gerus pake ban traktor *serius :)) :))

Terakhir nulis di #ngerumpi uummhh,,,,eeenngg,,,sebentar yah ngubek2 arsip dulu :)) yak  19 nov 2010, aahh ndak lama2 amat hihihi

Saya dari dulu tidak menyukai pertandingan sepak bola, ndak tau kenapa, pokoknya ndak suka aja :D. yang saya tau itu banyak laki-laki lari sana lari sini, kejar kejar bola, giring sana giring sini untuk kemudian berusaha memasukkan bola ke gawang lawan. Apa enaknya coba, lari2 di lapangan yang seluas itu? Yang ada juga capek *itu dari sisi saya sebagai tidak penyuka bola.

Kalopun nonton  hanya piala dunia pas final pulak itu juga baru dua kali. ikutan teriak2, mengumpat pemainnya kalo dimata saya dia harusnya begini eehh ternyata begitu, padahal kalo saya yang berada di posisi dia mungkin saya sudah digulung sama karpet rumputnya karena bukannya nggiring bola malah dengan jumawanya sibuk ngatur2  pemain hahahaha

Tapi di ajang AFF ini akhirnya saya nonton juga. Pertama waktu Indonesia maen di Malaysia, itu nontonnya di Lembang karena kebetulan saya weekend disana (baca : dipaksa ikutan nonton), yang kedua yaa sekarang ini, nontonnya dikantor karena *bukan kebetulan* saya lembur, ada kerjaan yang harus kelar besok pagi.

Seru banget, merasakan sesuatu yang berbeda. Berada ditengah orang2  yang mendukung Indonesia. Tidak usahlah saya berbicara mengenai ina inu nya yaa 😀

Saya tipikal orang yang jika tidak menyukai sesuatu, akan males banget untuk mencoba. Apalagi kalo ndak ada temennya. Tapi dengan dua kali ikutan nonton bola kali ini membuat saya berpikir, ternyata tidak ada salahnya melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak saya suka itu sendirian, tanpa harus dipaksa untuk melakukan.

Efeknya ternyata luar biasa. Weekend minggu lalu bener2 bisa bikin saya kembali tersenyum dan kembali ke dunia nyata dari gua yang saya gali sendiri, 2malam yang full jalan-jalan dengan keluarga angkat saya dari banjar mengingat kondisi tidak baik yang saya alami sebulan ini. Hari ini saya bisa mengalihkan pikiran sejenak dari kerjaan kantor yang menguras pikiran, bisa teriak2 yang tanpa saya sadari memberikan efek lega tanpa harus nyari sesuatu sebagai pelampiasan, bisa ber haha hihi sama temen2 kantor yang kebetulan ikutan nobar kecil2an disini yang buat saya bisa menarik nafas sejenak untuk kemudian kembali menyelesaikan kerjaan saya dengan tidak lagi ada yang nyesek di dada.

Jadi?? Yaa begitu hihihi ini buat saya – melakukan sesuatu yang sangat tidak kita sukai ternyata bisa berefek sangat dahsyat, apapun itu coba dulu. Soal nanti akhirnya kita tetep tidak suka ya sudah, setidaknya sudah mencoba. Tidak perlu menunggu ada temen untuk melakukan hal baru atau hal yang tidak kita sukai, kenapa tidak menantang diri sendiri “aku sendiri juga bisa kok”, kemudian rasakan efek setelah kita mengalahkan diri sendiri dari rasa tidak suka / tidak mau.

salam gaje!

5 thoughts on “self note

  1. devieriana says:

    “apapun itu coba dulu”, hihihih iya Jeng, sama, aku juga kalo udah ada di zona nyaman suka males berubahnya 😆

    tapi pas dijalani dan ternyata hal baru itu ternyata menyenangkan jadi pengen nyoba hal-hal baru lagi :mrgreen:

    Happy New Year 2011 ya, jeng.. mwach!

Leave a Reply

