04 desember 2010

Cuma sebuah nama buruk, norak, dan sedikit aneh, tapi nama ini kami pilih sebagai sebuah tempat kami pulang dan menumpahkan segala emosi serta pikiran dariyang terkonsep hingga yang jorok. Entah mengapa kami tidak merasa bahwa kami adalah sebuah Band, mungkin karena beberapa kontes band-band yang ada di TV yang menurut kami tak lebih dari acara topeng monyet dan itu menjadi patokan buat anak-anak muda saat ini bahwa begitulah sebuah band, dikumpulkan tanpa ada kecocokan, tanpa ikatan pertemanan yang kuat, tanpa ada rasa kebersamaan disaat berjuang dari titik NOL. Kami bersukur kami punya rasa kebersamaan itu. Kami bukanlah anak-anak dengan style rambut warna-warni penuh dengan gel, kami tidak berpakaian funky dan kami tak perduli apapun arti funky itu, kami juga bukan anak-anak sok nakal yang tiap hari cuma mabuk merasa dirinya rockstar, kami cuma anak-anak biasa yang hidup di kehidupan biasa dengan masalah-masalah yang dihadapi orang-orang biasa dan  kami marah dengan semua kebiasaan yang ada

Quote diatas merupakan petikan dari biography sebuah band jogja yang berdiri sejak tahun 1999. Tahun yang sama ketika saya pertama kali menjadi mahasiswi di Universitas Islam Indonesia.

3 orang player & manager band tersebut adalah teman satu angkatan dikuliah dan saya baru nyadar pas pertama kali ketemu mereka (band tsb) 14 februari 2008, pada waktu mereka mau perfom di UPN. Tahun dimana saya sempat menghilang dari peredaran selama 4tahun karena sibuk dengan alam saya sendiri. Alfi ‘mukri’ munthe, Andi ‘babon’ irfanto – drummer- , Zuhdil ‘sancho’ Hery – gitar-, Surya Ismeth –keyboard- . 2 orang lagi momo –gitar&vocal-dari ugm , novan –bassis- yang sampe sekarang saya ndak tau dulunya kuliah dimana hihihi *siap2 dihajar. Deretan kru – dodot, erry, yudi, kusumo,  riky. Manajemen – Kabul, mukri. Team rusuh lainnya – himover family, ucok gimbal, andy mayorga plus team rusuh lain yang selalu bikin rusuh.

Kenal dengan mereka semua adalah special gift from heaven. Memberikan warna baru dalam hidup. Dengan segala tingkah polah dan semua yang terjadi merupakan anugerah tersendiri yang buat saya merasa bersyukur bisa ada dan diterima ditengah2 mereka. Bukan karena sebagian besar dari mereka adalah teman seangkatan di kuliah yang notabene kami sudah berteman baik  dari dulu tapi karena mereka adalah keluarga. Setidaknya begitulah saya meletakkan keberadaan mereka semua di kehidupan saya.

Disaat saya membutuhkan dingin di keadaan yang panas, mereka dengan tangan terbuka memberikan & itu semua tanpa saya duga, dengan cara mereka sendiri yang membuat saya sangat terharu. Sepele mungkin buat mereka tapi tidak untuk saya. Selalu mengusahakan ada disaat saya butuh, even itu hanya sekedar mendengarkan celotehan saya yang tidak jelas, sekedar memberikan bahu bahkan dada mereka untuk kemudian saya basahi dengan air mata manja saya, sekedar menemani saya duduk ntah memikirkan apa hanya karena saya ingin ditemani, sekedar menemani saya menikmati segelas es coffeemix, sekedar menemani saya makan, hal2 kecil yang very meaning full for me.

Berada dikomunitas mereka juga merupakan kesenangan tersendiri. Dimana saya bisa menikmati suasana ditengah2 keberadaan mereka sebagai band yang mulai banyak penggemar dan diperhitungkan keberadaannya. Mengetahui pola pikir mereka akan banyak hal, cara mereka menyelesaikan masalah, cara mereka berkreasi menghasilkan karya2, banyak hal baru yang jika saya tidak ada dikomunitas mereka, saya tidak akan pernah mengalami & mengetahui.

*********

4 Desember 2010 adalah 11 tahun keberadaan mereka di dunia music. Waktu yang tidak bisa dibilang sebentar untuk keutuhan rumah tangga suatu band. Sangat tidak mudah memang, mengalahkan ego demi kepentingan bersama. Menyatukan banyak kepala untuk kemudian dijadikan seirama. Seperti layaknya membina satu keluarga besar yang didalamnya banyak kemauan, banyak pemikiran yang tidak jarang menyebabkan benturan2 keras. Tapi Alhamdulillah, semua terlewati dengan indah dan cara yang indah pula sehingga menghasilkan satu kesimpulan yang sangat indah. Semakin banyak perubahan signifikan yang terjadi, baik didalam band itu sendiri maupun di diri masing2 player, kru serta jajaran management. Waktu mendewasakan mereka.

Happy Bday Captain Jack. Jika pada manusia bertambahnya usia berarti berkurang jatah untuk menikmati kehidupan  di dunia yang fana ini, pada band kalian berarti bertambah lagi beban kalian untuk menjadikan apa yang kalian bangun dengan susah payah ini menjadi semakin besar. Lebih dituntut untuk bisa menghasilkan karya yang bisa menginfluence banyak orang dengan lirik2 yang tercipta. Sebagai pertanggungjawaban kalian terhadap para fans dan orang2 yang sangat mencintai kalian, yang secara tidak langsung membantu untuk mengangkat keberadaan band ini.

syukuran 04122010

One thought on “04 desember 2010

Leave a Reply

