there is a second chance

In life I believe there is a second chance #edisibelajarenggres

Dalam hidup saya percaya, adanya kesempatan kedua. Dalam hal apapun, ntah itu di pekerjaan, di suatu hubungan atau apalah. Untuk menjadi percaya, dibutuhkan satu hal yang saya sebut sebagai ‘optimis’. Dan menjadi manusia yang optimis tidaklah semudah seperti saya menuliskan kata O tothe P tothe T tothe I tothe M tothe I tothe S.

Dalam hidup akan ada hambatan atau kegagalan dan menurut saya itu sudah menjadi hukum alam. As a human being kita tidak akan tau nikmatnya suatu keberhasilan jika tidak mengalami kegagalan. Atau kita tidak akan tau letak kelemahan / kesalahan kita jika tidak mengalami hambatan/kegagalan. Dari sanalah  dibutuhkan kesempatan kedua atau mungkin ketiga keempat dan sebagainya.

Akan ada satu atau beberapa bahkan banyak hal yang bisa menjadikan kita pesimis akan sesuatu bahkan terpuruk. Saya pernah mengalami keterpurukan yang mungkin pada waktu itu buat saya adalah saat2 terburuk. Setiap hari hanya menangis & tidak mau keluar kamar.

Sampai satu waktu saya capek sendiri. Capek menangis, capek dikamar aja, capek meratapi nasib & do nothing. Toh tidak ada yang berubah dengan saya hanya menangis, berdiam diri dikamar meratapi nasib sedangkan live must go on and on and on. Mau jadi apa dengan seperti itu terus?

Dari situlah dibutuhkan semangat dan kemauan untuk berubah menjadi lebih baik. Fix everything step by step that maybe u need for ur next future. Dibutuhkan juga legowo yang sangat besar untuk menerima kenyataan, jika memang tidak ada kesempatan kedua.

Tidak mudah?? It this, but this is live. Kalau saya ditanya lagi –  I believe a miracle . if there is no second chance, there maybe other better opportunities

Salam gaje!

gambar dikutip dari sini

Advertisements

5 thoughts on “there is a second chance

  1. NuigeL says:

    Well… Sesungguhnya selalu ada kesempatan kedua. Masalahnya, kadang kita memang tidak bisa melihat kapan atau bagaimana kesempatan (pertama ataupun kedua) itu datang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s