kebodohan saya hari ini

Beberapa hari yang  lalu saya dimintai tolong beli buku sama kakak yang tinggal di Sumbawa. Terus di smslah judul buku sama nama pengarang. Dasarnya kebiasaan jelek saya kalo membaca sesuatu itu selalu buru-buru, jadi yang terekam di otak adalah judul buku & nama pengarang plus jumlahnya 10 buah.

Tadi sore saya gramedia artha gading, langsung nemuin mba2 yang di bagian informasi, tanya soal keberadaan buku yang saya cari. Disetiap gramedia pastinya sudah tersedia computer untuk kita bisa ngecek sendiri ketersediaan suatu buku. Kenapa saya ndak nyari sendiri? Bukannya males, tapi beberapa kali saya nyari sendiri di computer, stok buku ada & keterangan di rak bagian mana juga sudah ada, tapi ntah mata saya yang picek atau karena ketidaktelatenan saya mencari buku itu disekian puluh buku yang tersedia dirak yang  telah ditentukan, saya ndak pernah nemuin buku yang saya cari. Ujung-ujungnya ya tetep minta bantuan pegawai di gramedianya. Jadinya sama aja toh, mending saya langsung ke bagian informasi & sekalian minta tolong mba2nya ngambilin itu buku di rak yang hanya mbanya & computer yang tau #ngikik

Buku yang saya cari itu ada, stoknya pun pas 10. Ndak pake mikir, langsung saya beli. Setelah itu langsung laporan via sms “mbak bukunya dah adek beli ya, 10 biji totalnya sekian”. Ga dibalas, berarti aman. Senin tinggal dikirim ke Sumbawa.  Naaahh pas sampe rumah & ngecek hape yang satu lagi, ternyata ada 1 miscall dari kakak saya “lhaaa kok ndak telp ke xl saya too, malah tlp ke as. Udah tau jarang dibawa juga itu hapenya [-(“ batin saya. Akhirnya saya telp balik. HAAAAAAHH !!!! APPAAAHH!! *pingsan

Ternyata isi sms yang sebenarnya adalah “dek tolong beliin buku 10 panduan mengelola keuangan keluarga , pengarangnya sekian sekian”. Yang saya kira 10 itu ternyata judulnyaaaaaaaaaa *pingsan lagi* lhaaa terus yang buku yang 9 lagi buat apa donk, masa buat mukulin saya. Kalo itu mah 3 aja cukup *efek strees akut haahahaha.

Akhirnya saya telp ke gramedianya, mana tau itu buku bisa dijual kesana lagi yang walaupun itu adalah hal yang sangat mustahal tapi yang penting usaha, bukan begitu bukan?? :D. Bicara sama managernya. Saya sampaikan keluhan & begini jawaban mas managernya “bukunya tidak bisa dikembalikan dan kita ganti uang mba, tapi bisa diganti dengan buku lain sesuai dengan harga 9 bukunya. Tidak boleh kurang dari harga itu” *lemes. Ya sudah mau bijimana lagi, nasi sudah jadi bubur campur hati hancur lebur menerima kenyataan ini *halllaaaahh*

Besok saya mau ke gramedia lagi, informasi dari mas manager yang suaranya lembut itu “untuk tukar buku batas waktunya seminggu ya mba, tapi kalo mba mau lebih cepat, itu akan lebih baik”  *wooogghh masnya ini ngebet aja mau ketemu saya *dihajar ;)). FYI uang yang harus saya habiskan untuk mendapatkan pengganti buku yang kebanyakan dibeli tadi 300.000. YUP anda benaaaarrrr 9 buku itu totalnya 300.000, gimana ndak stress saya ;(( . Tapi sudahlaahh, salah saya ini. Alhamdulillah dapat info buku-buku keren dari beberapa temen yang  sangat berbaik hati ngasih referensi. Semoga bukan karena kasian atau biar saya ndak terlalu banyak  merepet di twitter yang bisa mengakibatkan mata mendadak silinder pas mantengin TL #ngakak (@ceritaeka – blogger wanita nan cantik, high heels addict,  baik banget, ramah, friendly, tulisannya ringan tapi pengaturan & pemilihan kata2nya saya suka & selalu menyenangkan untuk dibaca, sila mengunjungi blognya www.ceritaeka.com; @siwiwid a.k.a mba widya wardani – fotographer wanita yang rame, lucu, supel & pastinya pinter ngambil spot suatu objek. Soal hasil fotonya? lihat disini www.exposa.co.cc; @findkaboel – hhmm yang satu ini juga fotographer handal sodara2, cek aja hasil foto2nya di www.findkaboel.com. Beliau ini juga bagian dari manajemen satu band rock indie di jogja @captainjack band , mau dengerin lagu ciamik yang menggetarkan hati dari @captainjack band? klik saja linknya *bukan artikel berbayar hihihi)

Pesan moral : kebiasaan jelek saya ini jangan pernah ditiru kalo ndak mau bernasib seperti saya ya 😀

Positivnya : saya beli buku *hal yang sejak dijakarta tidak pernah saya lakukan lagi, berarti buku itu milik saya donk, simillar meaning with ndak perlu minjem buku kalau lagi sakau pengen baca #ngakak

Sekian – salam gaje!

5 thoughts on “kebodohan saya hari ini

  1. mas stein says:

    jadi inget jumat sore kemaren si boss sms, nyuruh saya matiin komputer di ruangannya, saya baca sekilas trus mbales, “siap ndan!”

    baru inget, itu komputer blom saya matikan 😯

  2. wiwid says:

    Mau dooong tau rekomendasi buku2 lain yg dari temen2 yg lain, kebetulan stok buku dah ludes dibaca 🙂

    Btw mbok ditambahkan di profilnya, saya single n available *halah malah jualan* huahahahaha ^-*

Leave a Reply

